TribunPontianak/

Pilkada Serentak

Pendaftar PPK dan PPS Mulai Kembalikan Berkas ke KPU

“Bagi yang telah memenuhi persyaratan silahkan mendaftar, mari bersama-sama menjadi bagian penyelenggara pesta demokrasi di Mempawah,

Pendaftar PPK dan PPS Mulai Kembalikan Berkas ke KPU
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / HAMDAN DARSANI
Pendaftar PPK dan PPS saat kembalikan berkas ke KPU Mempawah, Jumat (13/10/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Sejumlah peserta calon anggota PPK dan PPS mulai mengembalikan berkas ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mempawah, Jumat (13/10/2017)

Ketua KPU Mempawah Kusnandi mengatakan setiap kecamatan nantinya akan di rekrut anggota PPK sebanyak lima orang dan tiga orang untuk anggota PPS yang akan membantu pengumpulan dan perhitungan suara di tingkat desa.

“Bagi yang telah memenuhi persyaratan silahkan mendaftar, mari bersama-sama menjadi bagian penyelenggara pesta demokrasi di Mempawah,” ujarnya.

(Baca: Member TFC Premium Dapat Cuci Mobil Gratis Lima Kali Setahun di Asia Jaya Motor )

Ia mengatakan terdapat sejumlah tahapan seleksi perekrutan anggota PPK dan PPS. Beberapa di antaranya adalah seleksi administasi, selanjutnya nanti akan dilakukan tes tertulis dan tes wawancara.

“untuk waktu tes tertulis dan tes wawancara telah terskejul nanti akan segera kita umumkan,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai keterlibatan perempuan, Kusnandi mengatakan didalam ketentuan setiap perekrutan PPK dan PPS panitia harus memperhatikan sebanyak 30 persen keterlibatan perempuan. Oleh karena itu, hal tersebut dapat dimanfaatkan oleh para kaum perempuan untuk ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemililihan umum.

“mudah-mudahan hal ini dapat dimanfaatkan oleh para kaum perempuan di Kabupaten mempawah untuk dapat bekarya dan ikut serta dalam penyelenggaraan pemilu,” ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help