TribunPontianak/

Liverpool vs Manchester United, Menunggu Pembuktian Setan Merah di Anfield

Setan Merah datang dengan modal belum pernah kalah sehingga ada di urutan kedua klasemen sementara,

Liverpool vs Manchester United, Menunggu Pembuktian Setan Merah di Anfield
Striker Manchester United asal Perancis, Anthony Martial, mencetak gol keempat timnya melalui titik penalti ketika melawan Everton dalam pertandingan Premier League di Old Trafford, Manchester, Minggu (17/9/2017).(OLI SCARFF/AFP) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Manchester United punya catatan positif ketika bermain di Anfield, markas Liverpool, selama era Premier League. Mereka membukukan prosentase kemenangan yang cukup menjanjikan.

Man United akan melakoni pertemuan pertama dengan Liverpool pada musim 2017-2018 ini, Sabtu (14/10/2017) pukul 18.30 WIB.

Baca: Ini Tanggapan Kadis PU Kalbar Terkait Pembangunan Jembatan Bansir

Setan Merah datang dengan modal belum pernah kalah sehingga ada di urutan kedua klasemen sementara, sedangkan Liverpool dalam kondisi yang kurang bagus di mana mereka hanya meraih tiga kemenangan dari tujuh pekan yang sudah dilewati.

Sejak 1992, Man United sudah 25 kali bertemu Liverpool di Anfield. Dari jumlah tersebut menurut catatan BolaSport.com, tim berjulukan Setan Merah memiliki rasio kemenangan sebesar 48 persen dengan rincian 12 kemenangan, 5 hasil imbang dan mengalami 8 kekalahan.

Bahkan, dalam tiga kunjungan terakhir ke Anfield, Man United memperoleh dua kemenangan dan sekali imbang.

Baca: Audiensi Bersama Tim Futsal Kancil BBK, Ini Kata Kadisporapar Pontianak

Man United dan Liverpool merupakan dua klub dengan sejarah kesuksesan terbesar di Liga Inggris. Man United sudah 20 kali memenangi gelar tersebut di mana terakhir didapat pada musim 2012-2013, sedangkan Liverpool 18 kali menggenggam trofi itu meski terakhir kali mereka raih pada musim 1989-1990.

Editor: Galih Nofrio Nanda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help