TribunPontianak/

Ini Tanggapan Kadis PU Kalbar Terkait Pembangunan Jembatan Bansir

Pembangunan jembatan itu (Jembatan Bansir) juga dari permintaan dari Pemkot Pontianak.

Ini Tanggapan Kadis PU Kalbar Terkait Pembangunan Jembatan Bansir
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kadis PU Kalbar, Bride Suryanus. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalbar, Bride Suryanus mengatakan dalam pembangunan Jembatan Bansir tersebut adalah bagian dari permintaan pihak Pemerintah Kota Pontianak.

"Pembangunan jembatan itu (Jembatan Bansir) juga dari permintaan dari Pemkot Pontianak, sehingga dibanguan karena memang kondisinya sudah seharusnya diperbaiki,"ucap Bride, Jumat (13/10/2017).

Mengenai usulan Wali Kota Pontianak, Sutarmidji yang mengatakan seharus provinsi melakukan pembangunan sekaligus untuk tiga jembatan yang ada, Bride katakan keuangan provinsi juga terbatas.

"Keinginan Pak Wali Kota maunya tiga-tiga jembatan sekaligus, tapi kami tidak mampu dan tidak ada uangnya apakah Pak Wali mau bantu, Kalau Pak Wali Kota mau bantu boleh," ucapnya.

(Baca: Ini Progres Terkini Pembangunan Jembatan Bansir )

Ia jelaskan permintaan Pemerintah Kota untuk membangun jembatan itu sebenarnya sangat riskan waktunya, dikarenakan permintaan Pemkot.

Seharusnya pemerintah kota berterima kasih, bahwa provinsi masih mau melakukan dalam waktu yang mepet. "Tapi ya udah lah karena kebutuhan dan permintaan Wali Kota kita bangun tapi jangan pula kami disalahkan tidak bisa membangun sekaligus tiga jembatan, kita juga dana terbatas bukan cuma ngurus Kota Pontianak," ungkapnya.

Pihaknya sudah melaksanakan koordinasi dengan pihak Pemkot untuk menyampaikan hal terkait pembangunan. Adanya hambatan pergerakan lalulintas ia sebut memang itu resiko yang tidak bisa dihindari.

"Pada saat nanti setelah selesai jembatan ini ya tentu saja jembatan ini akan selesai dan itu dampak nya lebih bagus lagi," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help