TribunPontianak/
Home »

Video

Berita Video

DLH Road to School, Upaya Percepatan Sekolah di Kota Pontianak jadi Sekolah Adiwiyata

DLH Road To School ini merupakan satu di antara inovasi DLH yang telah dilaksanakan sejak 2016 silam

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Anesh Viduka

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Pontianak melaksanakan kegiatan DLH Road to School di SMP Negeri 3 Pontianak, jalan Kalimantan, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (13/10/2017) pagi.

DLH Road To School ini merupakan satu di antara inovasi DLH yang telah dilaksanakan sejak 2016 silam dengan tujuan untuk mensosialisasikan sejumlah program DLH dan mengajak para pelajar melestarikan lingkungan melalui berbagai inovasinya, salah satunya sebagai upaya percepatan sekolah di Kota Pontianak menjadi sekolah Adiwiyata.

Sekolah Adiwiyata merupakan program kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Agama untuk menjadikan sekolah yang berkarakter dan berwawasan lingkungan yang dilaksanakan oleh kabupaten/kota dan provinsi secara berjenjang pada satuan pendidikan dasar dan menengah serta madrasah negeri maupun swasta.

(Baca: Ini Tanggapan Kadis PU Kalbar Terkait Pembangunan Jembatan Bansir )

Di kota Pontianak tercatat ada 116 sekolah yang menjadi peserta sekolah Adiwiyata, 72 sekolah di antaranya telah mencapai sekolah Adiwiyata kota, Adiwiyata provinsi dan Adiwiyata nasional dan menuju sekolah Adiwiyata mandiri.

Pada kesempatan ini DLH juga memperkenalkan program Recehan Lingkungan, yang merupakan kegiatan inovasi DLH untuk mengumpulkan sisa uang jajan yang tidak termanfaatkan, berupa uang receh yang dikumpulkan secara bersama-sama warga sekolah yang nantinya dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pengendalian dan pelestarian lingkungan.

Penulis: Anesh Viduka
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help