TribunPontianak/

Bhayangkari Sintang Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Puskesmas Tanjung Puri

Bhayangkari cabang Sintang melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan bertempat di Puskesmas Tanjung Puri.

Bhayangkari Sintang Gelar Bakti Sosial Kesehatan di Puskesmas Tanjung Puri
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Bhayangkari cabang Sintang melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan bertempat di Puskesmas Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Jumat (13/10/2017) pagi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 65 tahun 2017, Bhayangkari cabang Sintang melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan bertempat di Puskesmas Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Jumat (13/10/2017) pagi

Sebanyak 18 orang yang tergabung dalam Bhayangkari Cabang Sintang, Polwan Polres Sintang, dan ASN Polres Sintang melaksanakan pemeriksaan Tes IVA dan Pemeriksaan Payudara (SADARI) yang bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Puri, Dokes Polres Sintang, dan BPJS.

Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Sintang, Shinta Amri bersama para pengurus ikut serta mendampingi selama kegiatan berlangsung. Shinta Amri mengatakan bahwa kegiatan ini di bagi menjadi dua tahap, tahap I dilaksanakan pada hari Jumat (13/10) dan tahap II Sabtu (14/10/2017).

"Kegiatan ini memang sengaja di bagi 2 tahap agar semuanya bisa melakukan pemeriksaan, karena pemeriksaan ini sangat penting dan juga gratis, jadi tidak ada alasan untuk menolak pemeriksaan ini yang bermanfaat bagi diri sendiri" ujarnya.

(Baca: Kapolsek Harap Turnamen Bupati Cup di Sintang Berjalan Lancar )

Lanjutnya bahwa untuk pelaksanaan tahap II yang dilaksanakan besok, dirinya berharap agar seluruh Ibu-ibu Bhayangkari Cabang dan Ranting bisa memamfaatkan pemeriksaan gratis IVA tersebut.

"Setidaknya dengan dilakukan pemeriksaan akan diketahui apakah ada menderita atau mengalami gejala penyakit tersebut. Besok wajib hadir loh, manfaatkan pelayanan gratis kesehatan dalam rangka HKGB ke 65," katanya sembari tersenyum ramah.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help