TribunPontianak/

Besok! 27.649 Siswa Pontianak Akan Lantunkan Ayat Suci Alquran di Masjid Mujahidin

Dijelaskannya anak-anak yang mengikuti khataman massal ini akan diberikan sertifikat bahwa mereka telah khataman Quran.

Besok! 27.649 Siswa Pontianak Akan Lantunkan Ayat Suci Alquran di Masjid Mujahidin
ISTIMEWA
Kota Pontianak sedang bersiap untuk memecahkan rekor MURI terkait Khataman Al Quran massal yang disiapkan pada Sabtu 14 Oktober 2017 besok. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, - Kota Pontianak akan memecahkan rekor Indonesia dengan 27.649 murid yang akan melantunkan ayat suci Alquran dalam khataman massal.

Nantinya kegiatan ini akan tercatat di Museum Rekor Indonesia sebagai rekor peserta khataman Al Quran terbanyak pesertanya.

Wali Kota Pontianak, Sutarmidji mengatakan Khataman Al Quran massal ini merupakan implementasi dari program yang telah dibuat Pemkot, setiap anak sekolah yang beragama muslim di Kota Khatulistiwa ini harus sudah bisa membaca Alquran dan khatam.

"Ini kan implementasi dari program kita, anak yang tamat SMP yang muslim itu harus sudah khatam Quran sebenarnya, karena kalau yang belum khatam artinya dia belum punya sertifikat," katanya saat diwawancarai setelah rapat koordinasi persiapan khataman massal di Aula Sultan Syarief Abdurrahman, Selasa (19/9/2017).

Kota Pontianak sedang bersiap untuk memecahkan rekor MURI terkait Khataman Al Quran massal yang disiapkan pada  Sabtu 14 Oktober 2017 besok.
Kota Pontianak sedang bersiap untuk memecahkan rekor MURI terkait Khataman Al Quran massal yang disiapkan pada Sabtu 14 Oktober 2017 besok. (ISTIMEWA)

Dijelaskannya anak-anak yang mengikuti khataman massal ini akan diberikan sertifikat bahwa mereka telah khataman Quran.

Ketika mereka masuk SMA nanti maka sertifikat itu harus dilampirkan.

Bagi mereka yang tidak memiliki sertifikat maka murid yang bersangkutan akan di treatment secara khusus sampai ia khatam Quran.

"Kalau di SMP dia belum khatam Quran dan saat SMA itu dia harus khatam. Sehingga setelah lulus SMA semuanya sudah khatam quran dan bisa membaca Alquran," jelasnya.

Dengan menyertakan 27649 peserta ini Midji sebut Pemkot akan memecahkan rekor yabg ada, saat ini yang tercatat di MURI sebanyak 12 ribu peserta khataman massal.

Baca: Apresiasi Khataman Massal 27.649 Peserta, Ini Penjelasan Pengamat Pendidikan Untan

Halaman
12
Editor: Galih Nofrio Nanda
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help