TribunPontianak/

Akbar Tanjung: KAHMI Bertujuan Bangun Masyarakat Adil dan Makmur

Mantan Ketua DPR-RI periode 1999-2004 itu mengungkapkan, KAHMI memiliki tujuan yang berbeda dengan HMI.

Akbar Tanjung: KAHMI Bertujuan Bangun Masyarakat Adil dan Makmur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Akbar Tandjung saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Kahmi Kota Pontianak & Forhati Kota Pontianak dan Silaturahmi Kahmi & HMI se-Kalimantan Barat di gedung PCC, Pontianak, Kamis (12/10/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Senior KAHMI Akbar Tanjung mengatakan, KAHMI adalah ormas yang lebih menaruh perhatian untuk membangun masyarakat yang adil dan makmur.

Hal tersebut, menurutnya, dapat dicapai dengan membentuk gagasan pemikiran dan program-program yang bisa dilakukan secara langsung dalam rangka turut serta membangun masyarakat.

"Karena itu adalah tujuan kita (KAHMI), berbangsa dan bernegara," katanya saat diwawancarai usai menghadiri acara Pelantikan Pengurus Kahmi Kota Pontianak & Forhati Kota Pontianak dan Silaturahmi Kahmi & HMI se-Kalimantan Barat di gedung PCC, Pontianak, Kamis (12/10/2017) malam.

(Baca: Saksikan Pelantikan Pengurus KAHMI dan Forhati Kota Pontianak )

Mantan Ketua DPR-RI periode 1999-2004 itu mengungkapkan, KAHMI memiliki tujuan yang berbeda dengan HMI.

Menurutnya, HMI adalah organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia yang lebih ditujukan untuk membina para insan akademis, guna melahirkan sikap pengabdian serta tanggungjawab kepada masyarakat.

"KAHMI itu adalah wadah penerus dari perjuangan yang dilaksanakan oleh adek-adek HMI," jelas Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar itu.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help