TribunPontianak/

7 Parpol Mendaftar di KPU, Lomon: Baru Satu Partai Berkas Pendaftarannya Lengkap

Setelah diperiksa salinan KTA dan KTP E, jumlahnya sama dengan rekapitulasi anggota Parpol yang terdapat dalam Sipol

7 Parpol Mendaftar di KPU, Lomon: Baru Satu Partai Berkas Pendaftarannya Lengkap
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Ketua KPU Landak Lomon menyerahkan model BA TT kepada pengurus Partai Nasdem karena dinyatakan lengkap pada Jumat (13/10). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Landak, Lomon mengatakan, sampai dengan hari ke 11 pendaftaran Partai Politik (Parpol) di Landak untuk mengikuti Pemilu 2019. Baru satu Parpol yang berkas pendaftaran lengkap.  

"Jadi baru satu Parpol saja yang sudah lengkap dalam menyerahkan dokumen pendaftaran, yakni Partai Nasdem. Sebelumnya ada beberapa Parpol yang menyerahkan dokumen, karena tidak lengkap dikembalikan," ujar Lomon pada Jumat (13/10) sore. 

(Baca: Kembalikan Berkas Pendaftaran PPS, Mulyana: Perempuan juga Bisa Tegas )

Dijelaskannya, termasuk Partai Nasdem yang menyerahkan tadi pagi. Namun Partai Nasdem langsung melengkapi, dan kembali menyerahkan dokumen pendaftarannya ke KPU Landak pada siang hari. Kemudian oleh KPU langsung diperiksa lagi berkas tersebut

"Setelah diperiksa salinan KTA dan KTP E, jumlahnya sama dengan rekapitulasi anggota Parpol yang terdapat dalam Sipol. Selanjutnya KPU Landak menyerahkan tanda terima model BA TT kepada Partai Nasdem," jelas Lomon. 

Sedangkan untuk enam Partai lainnya yang sudah menyerahkan berkas namun dikembikan karena belum lengkap, KPU masih menunggu hingga tanggal 16. "Kalau Partai yang baru melakukan konsultasi itu Partai Amanat Nasional (PAN) dan PSI," ungkapnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help