TribunPontianak/

Tim Terpadu Terus Giat Sosialisasi Kurangi Dampak Karhutla

Tim terpadu Polsek Kayan Hilir beserta Koramil dan Manggala Agni giat laksanakan sosialisasi dan imbauan Karhutla untuk mengurangi dampak yang

Tim Terpadu Terus Giat Sosialisasi Kurangi Dampak Karhutla
ISTIMEWA
Tim terpadu Polsek Kayan Hilir beserta Koramil dan Manggala Agni giat laksanakan sosilisasi dan imbauan Karhutla untuk mengurangi dampak yang disebabkan kebakaran hutan lahan, Kamis (12 /10/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Tim terpadu Polsek Kayan Hilir beserta Koramil dan Manggala Agni giat laksanakan sosialisasi dan imbauan Karhutla untuk mengurangi dampak yang disebabkan kebakaran hutan lahan, Kamis (12 /10/2017) siang.

Adapun anggota tim terpadu ini terdiri dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kayan Hilir, Brigadir Agus Sutrisno, Babinsa Serda Burhanuddin, serta tiga anggota Manggala Aqni Heru Agus, Donni danYudi Machmudin.

Pada pelaksanaannya, tim melakukan kegiatan patroli dan sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat di dusun Sungai Manan Desa Nanga Tikan dengan metode anjangsana ke rumah-rumah warga.

(Baca: Concern Dengan Budaya, Hotel Transera Akan Gelar Festival Tidayu )

"Kami melaksanakan giat patroli ini guna mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar dan dampak dari membuka lahan dengan membakar karna selain merusak lingkungan juga dapat dikenakan sangsi pidana sesuai undang-undang yang berlaku," jelas Brigadir Agus Sutrisno.

(Baca: Bansos di Kapuas Hulu Terbesar untuk Rumah Ibadah )

Bhabinkamtibmas Kayan Hilir beserta tim ini mengharapkan dengan dilaksanakan giat sosialisasi ini masyarakat akan jadi lebih mengerti akan dampak dari membuka lahan pertanian dengan cara membakar.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dusun Sungai Manan, Darius mengucapkan terima kasih kepada tim terpadu yang telah berkunjung ke dusun kami untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat.

(Baca: Gelar Jalan Sehat, Ombudsman Ajak Pemuda Peduli Layanan Publik )

"Permasalah karhutla ini memang kami berterimakasih ada bantuan dari aparat. Kami juga mengharap kan kepada warga dapat menerima apa yang yang sudah disampaikan oleh tim guna kepentingan kita bersama," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help