TribunPontianak/

Tak Serahkan Dokumen, Partai Terancam Gagal Ikut Pemilu

Menyikapi Partai Politik di Kapuas Hulu belum ada yang menyerahkan dokumen partai untuk persyaratan mengikuti pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019

Tak Serahkan Dokumen, Partai Terancam Gagal Ikut Pemilu
Net
KPU. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Menyikapi Partai Politik di Kapuas Hulu belum ada yang menyerahkan dokumen partai untuk persyaratan mengikuti pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang, salah satu tokoh pemuda di Kapuas Hulu, Syaiful Bahri menyatakan parpol harus kejar tayang untuk mengurus partainya.

"Bayangkan hanya waktu 4 hari lagi, dimana tanggal 16 Oktober 2017 masa untuk mendaftar ke KPU. Kalau lewat dari tanggal tersebut, maka otomatis kemungkinan parpol tersebut tak bisa ikut pemilu nantinya," ujarnya kepada Tribunpontianak.co.id, Kamis (12/10/2017).

(Baca: Gratis! Ombudsman Buka Pendaftaran Jalan Sehat )

Syaiful juga mempertanyakan, kesiapan dari parpol di Kapuas Hulu mengejar waktu yang telah diberikan KPU, karena hanya 4 hari lagi.

Sementara KPU buka sejak tanggal 3-16 Oktober 2017. "Saya pikir waktu yang diberikan KPU selama 19 hari sudah cukup panjang," ucapnya.

(Baca: Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat, Anggota Polsek Kawal Mobil Jenazah )

Terkait sosialisasi dari KPU ke partai politik jelas Syaiful, kalau membaca berita di media baik online maupun cetak yang ada di Kapuas Hulu sudah dilakukan oleh KPU.

"Jadi tinggal menunggu keseriusan dari pihak parpol, untuk mengurus persyaratan itu sendiri," katanya.

(Baca: Pemerhati Jembatan: Waspada Penurunan Jalan Akibat Peralihan Lalu Lintas )

Dalam hal ini sebagai pemantau politik di Kapuas Hulu, Syaiful melihat para parpol harus kejar tayang dalam memenuhi persyaratan yang telah diatur KPU.

"Kalau tak bisa, maka ancaman bagi parpol tersebut tak bisa ikut pemilu," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help