TribunPontianak/

Registrasi Kartu Prabayar Tekan Penipuan

Anggota DPRD Singkawang, Anewan sangat mendukung langkah yang diberlakukan pemerintah melalui Kemenkominfo.n melacak pengguna nomor tersebut.

Registrasi Kartu Prabayar Tekan Penipuan
Kompas.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Anggota DPRD Singkawang, Anewan sangat mendukung langkah yang diberlakukan pemerintah melalui Kemenkominfo.

Dimana dengan adanya verifikasi ulang nomor prabayar tentu akan memudahkan melacak pengguna nomor tersebut.

"Kita sangat mendukung karena selain untuk menghindari lempar batu sembunyi tangan, nomor seluler yang sering diganti-ganti juga sangat merepotkan," ujarnya.

(Baca: Pendaftaran Turnamen Futsal Jurnalis Ketapang Cup Seri IV Segera Dibuka )

Bahkan dirinya sendiri pernah mengalami hal tak menyenangkan tersebut.

"Saya juga pernah mengalami dampak dari orang usil ini, belum lagi kita bicara soal penipuan semisal mama minta pulsa. Kemudian SMS yang mengatakan kita menang undian dan lain-lain," lanjutnya.

(Baca: Bupati Sintang Resmikan Gedung PAUD St. Antonius Padua )

Sehingga dengan adanya sistem yang diterapkan pemerintah bekerjasama dengan pihak seluler, ia yakin akan dapat menekan seminim mungkin kasus-kasus yang dapat merugikan orang lain melalui SMS.

"Jika sudah ditetapkan sesuai Peraturan Menteri, dinas terkait secepatnya menyosialisasikan hal ini kepada masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran kota, baik melalui media massa, media sosial maupun media lainnya," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help