TribunPontianak/

Pemerhati Jembatan: Waspada Penurunan Jalan Akibat Peralihan Lalu Lintas

Pemerhati jalan dan jembatan, Rustammy Atmo mengatakan, adanya mobil besar yang melewati jalan-jalan kota dan tidak itu bukan jalan seharusnya karena

Pemerhati Jembatan: Waspada Penurunan Jalan Akibat Peralihan Lalu Lintas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Pengendara sepeda motor melewati jalur sementara khusus sepeda motor di sebelah Jembatan Bansir yang dirobohkan di Jalan Imam Bonjol, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (10/10/2017) sore. Wali Kota Pontianak, Sutarmidji meradang atas pelaksanaan perbaikan jembatan yang ia anggap lambat, sedangkan batas waktu pengerjaan proyek tersebut selama 51 hari sejak tanggal 2 Oktober lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pemerhati jalan dan jembatan, Rustammy Atmo mengatakan, adanya mobil besar yang melewati jalan-jalan kota dan tidak itu bukan jalan seharusnya karena adanya penutupan Jalan Imam Bonjol secara total harus diwanti-wanti pemerintah setempat.

Adanya pengalihan itu tentu akan memberikan dampak, kalau kendaraan yang lewat itukan banyak kalau standar pembebannannya merata maka tidak ada masalah.

(Baca: Gunakan Converse Sejak SMA, Rianto Terpukau Koleksi One Star 2017 )

Namun tidak boleh terlalu sering, itu akan memberikan dampak penurunan satu sisi jalan saja. Secara beban jalan yang di Pontianak tidak ada masalah karena itu dirinya melihat standar sudah baik semua.

Pemkot harus mewanti kalau jalan yang dilalui itu secara berulang maka akan terjadi penurunan satu sisi saja, itu dapat merusak jalannya kedepan.

(Baca: Wortel Kurangi Resiko Degenerasi Makula )

Selain itu, kondisi jembatan lainnya juha harus diperhatikan karena masih ada jembatan yang pondisinya kayu, jangan sampai nanti ambruk menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan.

Terutama jembatan yang bermasalah ini bagi masih pondasi lama kalau jembatan yang baru tidak adalah.

Penulis: Syahroni
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help