TribunPontianak/

Kesal Pembangunan Jembatan Bansir Lamban, Ini Desakan Sutarmidji ke Dinas PU Provinsi

Dijelaskan Sutarmidji jika pelaksana dan Dinas PU Provinsi beralasan cuaca maka ia tidak bisa terima

Kesal Pembangunan Jembatan Bansir Lamban, Ini Desakan Sutarmidji ke Dinas PU Provinsi
TRIBUN PONTIANAK/SYAHRONI
Pengendara saat melintasi di jembatan bansir yang masih dalam proses pembangunan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Sutarmidji berharap pembangunan Jembatan Bansir segera dikerjakan dan dirampungan, bukan tanpa alasan ia mendesak pembangunan proyek yang dibawah kendali Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kalbar tersebut segera diselesaikan.

Ia khawatir terhadap jalan dan jembatan lainnya yang akan rusak akibat dilalui kendaraan besar yang tidak semestinya melintas.

"Saya harap Jembatan Bansir itu segera dipercepat pembangunannya, apakah mereka tidak mikir kalau Jalan Ahmad Yani itu nantinya akan rusak karena dilalui tronton dan trailer besar dan jembatan lainnya bisa rusak juga dan itu akan memakan biaya yang lebih besar," ucapnya, Kamis (12/10/2017).

Walaupun Jalan Ayani milik negera, Midji minta itu harus diperhatikan juga. Tidak hanya itu, beberapa jembatan juga ia minta perhatikan. Selain itu untuk jalan yang berada diwilayah kewenangan kota, pihak Pemkot melalui Dishub akan mengawasi kendaraan yang melintas dan tidak boleh konvoi.

Baca: Pembangunan Jembatan Bansir Molor, Ratusan Kontainer Sesaki Pelabuhan

"Ayani itu jalan negara, kalau jalan kota kita batasi. Saya sangat khawatir jembatan yang ada akan ambruk, apakah itu memadai atau tidak, nah mereka ini konvoi beramai-ramai saat jalan. Kalau tidak konvoi tidak masalah, itu mereka jadi masalah buat kita," kesalnya.

Selain itu, Midji juga kesal mengapa provinsi tidak mengerjakan jembatan yang ada disepanjang jalan Imam Bonjol dan Adisucipto secara bersamaan, tahun depan menurut Midji akan ada lagi jembatan yang dibangun dan tidak hanya satu, masih ada dua jembatan. Sehingga problem yang akan terjadi sama persis dengan yang terjadi hari ini.

"Bangunan Jembatan Bansir dan dua jembatan lainnya lagi, seharusnya langsung tiga jembatan sekaligus. Itu kan ada tiga jembatan yang bermasalah sepanjang jalan Imam Bonjol dan Adisicipto, harusnya mereka mengerjakan langsung tiga-tiganya, sehingga tahun depan tidak terjadi lagi permasalahan semacam ini," sarannya.

Ia minta pada Dinas PU Kota Pontianak untuk turut mengawasi proyek tersebut dan berkoordinasi dengan PU Provinsi. Dijelaskan Sutarmidji jika pelaksana dan Dinas PU Provinsi beralasan cuaca maka ia tidak bisa terima.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help