TribunPontianak/

Kasat Binmas Ikuti KB Kesehatan

Menyongsong keluarga sehat aman dan sejahtera, menjadi tema kegiatan KB-Kes dalam rangka hari kesatuan gerak PKK bertempat di Desa Pudau Bersatu

Kasat Binmas Ikuti KB Kesehatan
ISTIMEWA
Kasat Binmas Polres Sintang, AKP Sugiyanto Ikuti KB Kesehatan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Menyongsong keluarga sehat aman dan sejahtera, menjadi tema kegiatan KB-Kes dalam rangka hari kesatuan gerak PKK bertempat di Desa Pudau Bersatu Kecamatan Tempunak, Kamis (12/10/17) siang.

Kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 11.00 WIB sampai dengan 13.30 tersebut dihadiri Bupati Sintang yang diwakili Kepala Dinas KP3A Idam Malik.

Kapolres Sintang diwakili Kasat Binmas AKP Sugiyanto, perwakilan Dandim 1205 ABW, Kejari Sintang, Kadis KBP3A, Camat Tempunak, Kapolsek Tempunak, Kepala Desa Pudau Bersatu serta masyarakat Pudau Bersatu.

(Baca: Kadisporapar Dorong Perbanyak Partisipasi Sekolah )

Rangkaian kegiatan acara KB-Kes tersebut diawali dengan penanaman pohon, dilanjutkan dengan peninjauan KB serta sarasehan di Balai Desa Pudau Bersatu.

Kapolres Sintang AKBP Sudarmin SIK MH melalui Kasat Binmas Polres Sintang AKP Sugiyanto, mengatakan program KB Kesehatan yang ada pada Organisasi PKK Kabupaten Sintang juga ada di Polri.

Hanya saja namanya sedikit berbeda tapi tujuannya sama, yaitu bagaimana pemerintah menjadikan rakyatnya hidup sehat melalui program pengaturan jarak kehamilan sehingga tercapainya kesehatan masyarakat dalam membangun keluarga sejahtera menuju masyarakat sejahtera dan makmur.

"Untuk di lingkungan Polri kegiatan seperti ini dinamakan Bulan Bhakti KB Kes Bhayangkara dan untuk pelaksanaannya pada bulan Juni tiap tahunnya," terang AKP Sugiyanto.

Penulis: Wahidin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help