TribunPontianak/

Jaga Keselamatan Peserta Aksi Damai Penolakan GGD, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Sintang

Kebetulan lokasi yang mereka pilih adalah lokasi padat lalu lintas, jadi harus dilakukan pengamanan jalur dan pengaturan lalin

Jaga Keselamatan Peserta Aksi Damai Penolakan GGD, Ini yang Dilakukan Satlantas Polres Sintang
ISTIMEWA
Puluhan anggota dari Satuan Lalu Lintas Polres Sintang turun ke jalan melakukan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas selama berlangsungnya kegiatan aksi damai Penolakan GGD di Kantor DPRD kabupaten Sintang, Kamis (12/10/17) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Puluhan anggota dari Satuan Lalu Lintas Polres Sintang turun ke jalan melakukan kegiatan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas selama berlangsungnya kegiatan aksi damai Penolakan GGD di Kantor DPRD Sintang, Kamis (12/10/17) pagi.

Selama kegiatan berlangsung puluhan personil Sat Lantas mengatur arus lalu lintas tempat berkumpulnya massa Aksi damai di Taman Entuyut, Jalan PKP Mujahidin Sintang yang menjadi titik kumpul massa aksi damai.

Selanjutnya peserta aksi damai dengan menggunakan kendaraan roda dua menuju Gedung DPRD Sintang dengan pengawalan mobil sedan Patroli Sat Lantas Polres dan kendaraan roda dua Patroli Lantas.

Kasat Lantas Polres Sintang AKP Anton Satriadi menyampaikan bahwa di setiap titik sudah di sebar anggota Sat lantas untuk mengatur arus lalulintas agar setiap kendaraan yang lewat tidak terganggu dengan kegiatan dan aktivitas para peserta aksi damai.

(Baca: Kejati Kalbar Tetapkan Komisaris Utama PT LJMA Tersangka, Ini Kasusnya yang Menjeratnya )

"Para peserta aksi damai menjadikan Taman Entuyut sebagai titik kumpul sebelum bergerak ke gedung DPRD Sintang. Kebetulan lokasi yang mereka pilih adalah lokasi padat lalu lintas, jadi harus dilakukan pengamanan jalur dan pengaturan lalin," terang Anton.

Masih menurut AKP Anton, kondisi para peserta aksi damai yang menggunakan kendaraan roda dua dalam perjalanan aksi nya menuju kantor DPRD, memerlukan pengawalan esktra agar tidak mengganggu para pengguna jalan lainnya.

"Kita lakukan pengawalan kepada peserta aksi damai, tujuannya agar mereka pada saat berada dijalan, keselamatan mereka benar-benar terjaga. Ini sebagai wujud perhatian kita, bukan hanya sebatas para aksi damai namun pada setiap kegiatan masyarakat yang memerlukan, kami tetap berikan pelayanan,"tutup AKP Anton.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help