TribunPontianak/

Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat, Anggota Polsek Kawal Mobil Jenazah

Anggota jaga Polsek Sintang Kota lakukan pengawalan mobil jenazah sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat yang tertimpa musibah,

Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat, Anggota Polsek Kawal Mobil Jenazah
ISTIMEWA
Anggota jaga Polsek Sintang Kota lakukan pengawalan mobil jenazah sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat yang tertimpa musibah, Kamis (12/10/2017) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Anggota jaga Polsek Sintang Kota lakukan pengawalan mobil jenazah sebagai bentuk pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat yang tertimpa musibah, Kamis (12/10/2017) siang.

Pengawalan mobil jenazah tersebut menggunakan mobil patroli dari Yayasan Gotong Royong menuju TPU Desa Sei Ukoi Kecamatan Tebelian.

Adapun warga yang meninggal adalah warga Kelurahan Kapuas Kanan Hulu yang mengalami sakit dan sudah berusia lanjut.

(Baca: 10 Persen Penderita Gangguan Mata Anak Usia Sekolah )

Kegiatan ini dilakukan semata-mata sebagai sarana Polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat agar terkesan bahwa Polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Mewakili keluarga besar Polsek Sintang Kota turut berduka cita, kepada keluarga almarhum agar tetap tegar dan sabar dalam menghadapi cobaan ini," ungkap Anggota Polsek Sintang Kota, Bripka Durohman usai lakukan Pengawalan.

(Baca: Pemilihan Ulang Tertunda, Bupati Mempawah Panggil Calon Kepala Desa )

Sementara itu Kapolsek Sintang Kota, Iptu Ruslan Abdul Gani mengatakan bahwa pengawalan ini dilakukan walapun tanpa adanya permintaan dari masyarakat.

"Anggota kami sudah berinsiatif memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tak terkecuali kepada masyarakat yang meninggal dunia," katanya.

(Baca: Bansos di Kapuas Hulu Terbesar untuk Rumah Ibadah )

“Mudah-mudah hal-hal seperti ini yang akan merubah citra Polisi dari Polisi dulu yang terkesan menakutkan menjadi Polisi yang humanis,” tambahnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help