TribunPontianak/

HUT Kabupaten Landak, Ini Harapan Sekda

Pj Sekda Landak, Alpius mengatakan, di usia Kabupaten Landak yang ke 18 di tahun 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Landak terus berupaya agar ke

HUT Kabupaten Landak, Ini Harapan Sekda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Pj Sekda Landak, Alpius. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Pj Sekda Landak, Alpius mengatakan, di usia Kabupaten Landak yang ke 18 di tahun 2017, Pemerintah Daerah Kabupaten Landak terus berupaya agar ke depan jauh lebih baik lagi.

"Langkah-langkah yang kita lakukan, bagaimana menata reformasi birokrasi dari hari ke hari semakin baik. Begitu juga pengelolaan terhadap keuangan daerah yang sekarang ini semuanya menggunakan sistem aplikasi non tunai," ujar Alpius, Kamis (12/10/2017).

(Baca: Hadiri HUT Kabupaten Landak, Ini Pesan Cornelis )

Lanjutnya lagi, target dalam melaksanakan paling lambat pada 1 Januari 2018 seluruhnya sudah melakukan transaksi non tunai. Sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Keuangan, maupun dari Dirjen Perimbangan Keuangan Daerah, Kemendagri.

"Ini dalam rangka menanggulangi terjadinya korupsi," katanya.

(Baca: Registrasi Kartu Prabayar Bukan Informasi Hoax, Ini Penjelasannya )

Selain itu, langkah-langkah yang akan dilakukan kemudian adalah, mengharapkan juga rekrutan pegawai dalam rangka mengisi kekosongan di eselon IIB yang kurang sebanyak delapan SKPD. Itu semua dilakukan melalui Pansel secara online.

"Ini juga salah satu bentuk kita melaksanakan amanat peraturan yang berlaku. Begitu juga eselon IIA untuk Sekda, ini melalui Pansel di Provinsi dan sudah berjalan. Sehingga pengisian jabatan diharapkan sesuai dengan kapasitas kemampuan dari masing-masing SDM yang ada," terangnya.

(Baca: Kapolsek Serawai Turun Lapangan Pimpin Patroli )

Halaman
12
Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help