TribunPontianak/

Hadiri HUT Kabupaten Landak, Ini Pesan Cornelis

Gubernur Kalbar, Cornelis yang menjadi inspektur upacara HUT Kabupaten Landak ke 18, Kamis (12/10/2017), menyampaikan beberapa pesan-pesan.

Hadiri HUT Kabupaten Landak, Ini Pesan Cornelis
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Gubernur Kalbar, Cornelis saat hadir dalam HUT Kabupaten Landak, Kamis (12/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Gubernur Kalbar, Cornelis yang menjadi inspektur upacara HUT Kabupaten Landak ke 18, Kamis (12/10/2017), menyampaikan beberapa pesan-pesan.

Dijelaskannya, karena Kabupaten Landak termasuk daerah otonomi baru, tentu ke depannya harus bisa meningkatkan derajat dan kesejahteraan rakyat serta memberikan pelayanan yang semakin terbaik.

"Bertambah tahun tentu tantangan berbeda. Saat ini internet ancaman bagi kita, aparatur negara jangan main-main. Jangan main judi online, begitu juga menyebar ujaran kebencian melalui internet," katanya.

(Baca: Dua Pria Diciduk Polisi Usai Mencuri 1 Ton Kelapa Sawit )

Maka saat sekarang ini tantangan adalah internet, oleh karenanya itu adalah ancaman serius di Landak, Kalbar, bahkan Indonesia. "Internet ini untuk mempermudah kita bekerja, bukan untuk ujaran kebencian dan memecah belah bangsa," ujarnya.

(Baca: MTQ Tingkat Kabupaten Kapuas Hulu 2019 di Kecamatan Bunut Hilir )

Disampaikannya juga, paling penting juga masalah pelayanan kepada masyarakat. "Saya mengharapkan kita semua, di umur 18 tahun ini bagaimana pelayanan semakin baik. Kemudian angka kesehatan semakin baik," tambahnya.

(Baca: Kapolsek Serawai Turun Lapangan Pimpin Patroli )

Begitu juga masalah pendidikan, pangan, dan tak kalah penting menjaga lingkungan. "Jangan sampai lingkungan rusak, seperti kebakaran hutan, tambang liar yang bisa membuat lingkungan rusak," jelasnya.

(Baca: KPU Singkawang Buka Pendaftaran Calon PPK dan PPS )

Untuk itu pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tapi harus bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarkat. Sehingga tujuan yang diharapkan bisa tercapai.

Selain itu Cornelis juga mengucapkan pamit kepada masyarakat Landak.

"Tanggal 14 Januari 2018 masa jabatan saya sudah habis. Saya bersama Pak Christiandy selaku Wakil Gubernur mohon terhadap kekurangan kami dalam membangun Kalbar," tutupnya

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help