TribunPontianak/

Gelar Jalan Sehat, Ombudsman Ajak Pemuda Peduli Layanan Publik

Ombudsman RI Pewakilan Kalbar akan melaksanakan jalan sehat dan senam sehat dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan hari ulang tahun

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ombudsman RI Pewakilan Kalbar akan melaksanakan jalan sehat dan senam sehat dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda dan hari ulang tahun Ombudsman RI Perwakilan di Kalimantan Barat di depan kantor KONI Kalbar komplek GOR Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, Minggu (29/10/2017) mendatang.

Kepala Ombudsman RI perwakilan Kalimantan Barat, Agus Priyadi mengatakan, tema kegiatan ini yakni 'Pemuda Peduli Layanan Publik'.

"Tujuan kegiatan ini yakni kita ingin lebih mendekatkan Ombudsman RI kepada masyarakat lebih khusus kepada remaja, pemuda dan masyarakat umum," ungkapnya kepada Tribun, Kamis (12/10/2017).

(Baca: Koleksi Terbaru di Converse Ayani Megamal Pontianak, Begini Rupa Converse One Star )

Dikatakannya, terlebih pada generasi pemuda, diharapkan dengan kegiatan ini dapat lebih peduli, sehingga pelayanan publik dapat lebih berkualitas.

Dalam rangkaia itu pihaknya juga akan melakukan sosialisasi terkait maladministrasi.

"Maladministrasi harus dilawan. Banyak jenis maladministrasi tersebut seperti tidak melayani, tidak berkompeten atau tidak profesional," ungkapnya.

(Baca: Wortel Kurangi Resiko Degenerasi Makula )

Upaya-upaya menciptakan generasi yang pemuda peduli dengan layanaan publik ini, telah dilakukan Ombudsman. Misalnya dilingkungan perguruan tinggi dengan membentuk Sahabat Ombudsman Republik Indonesia (SORI).

"Kita juga akan melakukan sosialisasi dengan komunitas yang ada di Pontianak tentang pelayanan publik yang berkualitas," ujarnya.

Pihaknya berharap masyarakat dapat beramai-ramai berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Penulis: Zulkifli
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help