TribunPontianak/

Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar seleksi Jambore Pemuda Indonesia

Harapnya dengan adanya kegiatan JPI ini bisa membuka wawasan pemuda kita baik ditingkat provinsi maupun nasional,

Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar seleksi Jambore Pemuda Indonesia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MUHAMMAD FAUZI
Beberapa peserta tampak serius mengikuti seleksi Jambore Pemuda Indonesia 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO.ID, KAYONG UTARA - Pemkab Kayong Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar seleksi Jambore Pemuda Indonesia yang nantinya akan mewakili Kayong Utara dalam ajang Jambore Pemuda Indonesia yang akan digelar di Sawahlunto Sumatera Barat.

Seleksi ini diikuti oleh berbagai organisasi kepemudaan yang ada di ten Kayong Utara mulai dari Karang Taruna sampai komunitas pecinta alam.

Dikatakan Kasi Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Iwan Rajali seleksi tingkat kabupaten ini diharapkan dapat memberikan pengalaman dan wawasan pemuda Kayong Utara.

“Harapnya dengan adanya kegiatan JPI ini bisa membuka wawasan pemuda kita baik ditingkat provinsi maupun nasional,” katanya disela sela seleksi JPI, Kamis (12/10).

Seleksi yang dilaksanakan selama dua hari ini dimulai sejak hari rabu,(11/10) sampai (12/10) diikuti sebanyak 7 orang peserta yang nantiny dipilih 2 orang untuk mewakili Kayong Utara.

(Baca: Menarik, Converse Sediakan Koleksi Terbaru dan Langsung Diskon )

“Nanti d Provinsi diseleksi lagi dan diambil satu orang saja untuk mewakili Kayong Utara,” terangya.

Adapun tes yang dilaksanakan di ruang pertemuan penginapan Anugerah Sukadana terdiri dari tes tertulis, tes wawancara dan tes bakat dibidang seni dan budaya.

"Diseleksi ini ada bidang IPTEK, wawasan kebangsaan, kesenian dan budaya, nanti kemampuan mereka apa ditampilkan disini dan akan kita nilai,”jelasnya lagi.

Peserta yang lulus seleksi Jailani dari komunitas pecinta alam Explore Kayong Utara (EKU) mengatakan, bahwa ia merasa bangga bisa mewakili Kayong Utara pada kegiatan JPI ini. Tentu ini menurutnya masih langkah awal untuk mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat provinsi nantinya.

“Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten Kayong terutama dalam memperkenalkan Kayong Utara kepada daerah lain,” harap Jai yang juga pecipta lagu Pantai Pulau Datok ini. 

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help