TribunPontianak/

Anggota Dewan Sanggau Minta PMI Lebih Giat Melakukan Mobile Donor Darah

Untuk program-program kedepan sedang kita persiapkan, pada intinya kita siap melaksanakan tugas sebagai penggurus PMI.

Anggota Dewan Sanggau Minta PMI Lebih Giat Melakukan Mobile Donor Darah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Hendri Chornelius
Wakil Ketua Komisi A DPRD Sanggau, Yeremias Marsilinus 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Wakil Ketua Komisi A DPRD Sanggau, Yeremias Marsilinus menegaskan, karena kebutuhan darah yang cukup banyak di kabupaten Sanggau, diharapkan agar PMI lebih giat lagi untuk melakukan mobile donor darah.

“Apalagi sudah dilaksanakan pelantikan penggurus PMI di lima kecamatan di Sanggau, harapan kita dengan dilantiknya penggurus tingkat kecamatan ini, dapat menambah stok pendonor yang siap, ” tegasnya.

Terkait dengan biaya pengganti per kantong darah, memang harus tetap wanti-wanti dan antisipasi, karena biaya pengganti darah sudah diatur yakni Rp 360 ribu per kantong.

“Meskipun sampai saat ini belum pernah kita terima laporan kalau ada yang diatas dari harga yang ditentukan. Kedepan, apbila ditemukan harus diproses sesuai aturan yang berlaku, ” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan Sanggau itu menambahkan, untuk masyarakat yang cukup umur untuk melakukan donor darah dan, diharapkan agar dengan suka rela untuk donor darah.

(Baca: Polisi Amankan Pengedar Uang Palsu, Ini Orangnya )

“Karena banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan darah, karena apabila ada pasien yang urgency dan membutuhkan darah sesegera mungkon, stoknya sudah tersedia di PMI, ” pungkasnya.

Penggurus PMI kecamatan Tayan Hilir, Supriadi menegaskan, bahwa dirinya bersama penggurus PMI tayan Hilir lainya siap menjalankan tugas yang melekat dengan penggurus PMI di kecamatan Tayan Hilir.

“Untuk program-program kedepan sedang kita persiapkan, pada intinya kita siap melaksanakan tugas sebagai penggurus PMI. Dan menjalankan tugas dengan suka rela untuk memajukan PMI kabupaten Sanggau, ” ujarnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help