TribunPontianak/

Citizen Reporter

Pemkot Bandung Tertarik Inovasi Pontianak, Mereka Akan Meniru Hal Ini

Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Kota Pontianak menerima

Pemkot Bandung Tertarik Inovasi Pontianak, Mereka Akan Meniru Hal Ini
IST
Suasana saat Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Kota Pontianak menerima kunjungan dari DPM-PTSP Kota Bandung. 

Citizen Reporter
Jimmy Ibrahim
Humas Pemkot Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Kota Pontianak menerima kunjungan dari DPM-PTSP Kota Bandung, Rabu (11/10/2017).

Rombongan dari kota kembang itu dipimpin Sekretaris DPM-PTSP, Asep Syaiful Gufron.

Tujuan kunjungannya ke Kota Pontianak ingin melakukan studi banding terkait inovasi perizinan oleh DPMTK-PTSP Kota Pontianak.

(Baca: Video Tuntutan Masyarakat Korban Bencana Banjir Pada Pemerintah )

Asep mengaku tertarik dengan adanya kebijakan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) pemutihan bagi rumah tinggal di dalam gang yang berusia 5 tahun ke atas.

"Kami tertarik dengan kebijakan tersebut karena di tempat kami belum ada kebijakan IMB pemutihan seperti itu. Kami akan mengadopsinya di kota kami," sebutnya.

(Baca: BPBD Kalbar Akan Undang Dinas Terkait, Jawab Tuntutan Masyarakat )

Tidak hanya itu, dirinya juga tertarik dengan proses perizinan dengan pola self assesment. Dengan pola seperti itu, maka proses perizinan lebih cepat.

Kendati demikian, bukan berarti pola seperti itu tanpa pengawasan yang ketat. Sebab meskipun izin diterbitkan terlebih dahulu tanpa melalui pengecekan lapangan, dinas teknis nantinya akan melakukan uji petik.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help