TribunPontianak/

Citizen Reporter

Lantik Pengurus Pramuka Cabang Sambas, Atbah Ajak Perangi Narkoba

Gerakan Pramuka merupakan gerakan yang sudah lama berkarya untuk Indonesia.

Lantik Pengurus Pramuka Cabang Sambas, Atbah Ajak Perangi Narkoba
ISTIMEWA
Bupati Sambas, Atbah Rohimin Suhaili LC saat menyalami Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Kalbar, H Suryadi di sela Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sambas kepengurusan masa bhakti 2016-2021 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Jumat (6/10/2017). 

Citizen Reporter 

Staf Humas, PDE dan Sandi Setda Sambas, Zulpian

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengungkapkan kegusarannya terhadap kondisi ambas terkini.

"Isu lingkungan dan tumbuh kembang remaja harus turut mendapat perhatian semua komponen, termasuk gerakan pramuka," ungkapnya saat memberikan sambutan sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Gerakan Pramuka Sambas, kepengurusan masa bhakti 2016-2021, di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Jumat (6/10/2017).

Atbah menegaskan, Pramuka harus terlibat langsung dalam memerangi narkoba dan pencemaran lingkungan.

Ketegasan pernyataan itu dia sampaikan usai dilantik sebagai Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Sambas oleh Ketua Kwarda Provinsi Kalbar.

"Gerakan Pramuka merupakan gerakan yang sudah lama berkarya untuk Indonesia. Saya mengapresiasi gerakan pramuka, dan mengajak untuk membangun Kabupaten Sambas," ujarnya.

Atbah dengan tegas meminta Gerakan Pramuka dibawah binaannya, harus mampu menjadi agen perubahan positif Kabupaten Sambas.

"Gerakan adalah untuk keberkahan. Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sambas menginginkan gerakan Pramuka yang peduli dengan kebersihan sungai, gerakan Pramuka Kabupaten Sambas awasi sungai kita dari pengrusakan," tegas Atbah.

Isu strategis lainnya yang diingatkan Atbah terhadap gerakan pramuka, adalah bahaya peredaran narkoba yang banyak mengincar semua kalangan, terutama generasi muda.

Halaman
12
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help