TribunPontianak/
Home »

Techno

» News

IRISCan Express 4 Solusi Praktis Dokumen Kertas ke Digital

Kemampuan IRIScan Express 4 yang mampu mengubah isi di dokumen kertas ke dalam format digital macam Word, Excel, dan PDF.

IRISCan Express 4 Solusi Praktis Dokumen Kertas ke Digital
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Unit IRIScan Express 4, terpajang rapi di Wellcomm Shop Ayani Megamal Pontianak, Rabu (11/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kemampuan IRIScan Express 4 dinilai bisa menjadi solusi praktis. Khususnya terkait memudahkan mengkonversi data-data pada dokumen fisik ke dokumen digital.

"Zaman modern sekarang, semuanya memang rata-rata sudah serba digital. Ada asumsi bahwa yang terdigitalisasi, biasanya lebih memudahkan," ujar Nurdianto (30), saat dihubungi via sambungan telepon, Rabu (11/10/2017).

Pria kelahiran Sambas yang kini tengah menempuh pendidikan master di kota gudeg, Yogyakarta ini memaparkan, hal inipun penting bagi masyarakat modern. Lebih-lebih bagi dirinya yang sehari-harinya berkutat dengan jurnal-jurnal ilmiah dan sejenisnya.

"Memang sekarang kebanyakan jurnal biasanya sudah dalam bentuk e-paper. Nah, yang sudah itu kalau dalam bentuk kertas biasa, biasanya mau tak mau harus ketik ulang," lanjutnya.

(Baca: IRISCan Express 4 Cocok untuk Perangkat dengan Spesifikasi Minimal )

Karena itulah, kemampuan IRIScan Express 4 yang mampu mengubah isi di dokumen kertas ke dalam format digital macam Word, Excel, dan PDF bisa jadi solusi menarik baginya.

Sehingga memudahkan keperluannya. Terutama jika berhadapan dengan dokumen papper yang tak tersedia dalam format elektronik alias digital.

"Memang tidak selalu memerlukan. Tapi pada saat tertentu, ini bisa jadi solusi bagus sepertinya. Kalaupun tak diperlukan, minimal bisa berfungsi sebagai scanner biasa pada umumnya," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help