TribunPontianak/
Home »

Techno

» News

IRISCan Express 4, Scanner 'Ajaib' Bisa Konversi Hasil ke Format Lain

Scanner satu ini, mampu mengubah tulisan pada selembar kertas menjadi potongan kata-kata dalam rangkaian huruf yang bisa 'diolah' kembali.

IRISCan Express 4, Scanner 'Ajaib' Bisa Konversi Hasil ke Format Lain
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Karyawati Wellcomm Shop Ayani Megamal Pontianak, Dhea, pamerkan unit scanner IRIScan Express 4, Rabu (11/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Teknologi umumnya hadir memudahkan kerja-kerja manusia. Teknologi, memungkinkan banyak hal lebih mungkin dilakukan.

Seperti perangkat IRIScan Express 4. Scanner satu ini, mampu mengubah tulisan pada selembar kertas menjadi potongan kata-kata dalam rangkaian huruf yang bisa 'diolah' kembali.

"Ini scanner dengan kemampuan unik yang ada di Wellcomm Shop," ujar karyawati Wellcomm Shop Ayani Megamal Pontianak, Dhea Febrianti (23), Rabu (11/10/2017).

(Baca: Pikat Konsumen, X8 Sediakan Hadiah Payung Berbentuk Hati )

Ia menjelaskan, scanner satu ini, mampu mengubah hasil scanning ke dalam format lain. Tidak hanya JPEG (format standar untuk gambar), tapi juga dalam format lain seperti Word, PDF, Outlook, Excel dan lain sebagainya.

"Setelah di scan, dokumen bisa kembali diolah jika diinginkan. Tinggal dirubah ke format lain seperti Word, nanti kalimat baris per barisnya bisa diedit kembali," lanjutnya.

Berkat kecepatan scannya yang tinggi hingga 8 halaman per menit, katanya,  IRIScanTM Express 4 mampu menghadirkan kinerja yang optimal. Sehingga bisa jadi solusi menarik bagi orang-orang yang sehari-harinya akrab dengan dokumen. 

Lebih lanjut, gadis yang akrab disapa Dhea ini memaparkan, IRIScan Express 4 ini dihadirkan dengan konsep  4 desain sebagai scanner portabel. Dengan bobot yang ringan dan user friendly, membuat penggunaannya sangat mudah khususnya dalam mobilitas.

"Selain itu, portable scanner ini dilengkapi dengan kabel USB yang dapat digunakan sebagai sumber daya. Sekaligus konektor ke perangkat komputer," jelasnya. 

Menariknya, portable scanner ini juga dilengkapi ReadirisTM  Pro 14 berteknologi software OCR (Optical Character Recognition). Teknologi ini, mampu mengenali dan mencari tulisan hingga 137 bahasa dari sebuah file.

"Scanner satu ini juga dilengkapi dengan teknolpgi Cardiris bersoftware Business Card Recognition. Teknologi ini punya kemampuan otomatis mendeteksi data penting seperti dari kartu nama dan sebagainya," lanjutnya. 
    
Scanner satu ini, katanya, juga fapat mengunggah file yang telah di-scan ke Dropbox, Evernote, Box, Google Drive, atau iCloud dan aplikasi penyimpan data lainnya. IRIScan Express 4 juga sangat kompetible dengan berbagai kertas berukuran maksimal A4/ letter size documents (automatic document size detection and cropping) dengan scanning resolution, 300/ 600/ 1200 dpi dan format standar JPEG dan PDF. 

Tertarik?, Wellcomm Shop Ayani Megamal Pontianak katanya berikan harga spesial pada unit ini. "Satu unitnya, dijual sekitar Rp 2,3 jutaan saja, jadi cukup terjangkau," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help