TribunPontianak/
Home »

Techno

» News

IRISCan Express 4 Cocok untuk Perangkat dengan Spesifikasi Minimal

IRIScan Express 4 punya kemampuan istimewa berkat teknologi mutakhir yang dibenamkan di dalamnya.

IRISCan Express 4 Cocok untuk Perangkat dengan Spesifikasi Minimal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Karyawati Wellcomm Shop Ayani Megamal Pontianak, Dhea, pamerkan unit scanner IRIScan Express 4, Rabu (11/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - IRIScan Express 4 punya kemampuan istimewa berkat teknologi mutakhir yang dibenamkan di dalamnya.

Namun, teknologi canggih ini menuntut spesifikasi tertentu dari perangkat penggunanya agar bisa berjalan optimal.

"Memang ada spesifikasi tertentu yang harus ada para perangkat laptop ataupun PC (personal computers). Tentunya ini agar bisa optimal gunakan scanner ini," ujar karyawati Wellcomm Shop Ayani Megamal Pontianak, Dhea Febrianti (23), Rabu (11/10/2017).

Lebih lanjut, kata dara yang akrab disapa Dhea ini, sejatinya IRIScan Express 4 ini cocok untuk perangkat berbasis operating system (Os) Windows maupun Macintosh besutan Apple. Namun, ada standar 'minimum requirement' pada masing-masing perangkat yang harus dipenuhi. 

(Baca: IRISCan Express 4, Scanner Ajaib Bisa Konversi Hasil ke Format Lain )

Pada Windows, perangkat setidaknya sudah harus terinstall  Microsoft® Windows® 10, 8, atau 7. Selain itu, pada jeroannya juga sudah tertanam Random Acces Memory (RAM) 512MB. "Lebih direkomendasikan minimal 1Gigabyte (Gb)," lanjutnya.

Ruang penyimpanan pada hard disk space, juga harus tersedia minimal 500MB.  D untuk satu ini, ruang penyimpanan kosong sebesar 1GB juga lebih direkomendasikan.

Perangkat juga harus punya minimal satu USB port. Sesuatu yang disebutnya sudah pasti ada pada perangkat komputer modern.

Adapun pada Os Mac (Macintosh) Apple, perangkat harus terinstall minimal Mac Os 10.11, 10.10, 10.9, dan 10.8.5 dengan Intel di processor. Selain itu, juga ruangan penyimpanan kosong  500MB dan diutamakan 1 Gb.

"Untuk RAM, standar minimum di Mac juga 512MB. Tapi tetap RAM 1GB lebih direkomendasikan," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help