TribunPontianak/

3 Anggota Brimob Jateng Tewas Tertembak, Polda Kalbar: Jadi Pelajaran

Saat itu, anggota Subdit 4 Sat Brimob Pati sedang giat pengamanan proyek vital nasional.

3 Anggota Brimob Jateng Tewas Tertembak, Polda Kalbar: Jadi Pelajaran
KOMPAS.com/Puthut Dwi Putranto
Warga saat dimintai keterangan wartawan di lokasi pengeboran sumur minyak Blok Trembul, di Desa Karangtengah, Kecamatan Ngawen, Blora, Jawa Tengah, Selasa (10/10/2017) malam 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Kapolda Kalbar melalui Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Kalbar AKBP Nanang Purnomo menerangkan peristiwa tiga orang personel Brimob Polda Jawa Tengah yang diduga ditembak rekannya sendiri patut jadi pelajaran bagi jajaran Polda Kalbar.

Seperti diketahui, lokasi peristiwa penembakan terjadi di pengeboran sumur minyak PT Sarana Gas Trembul (SGT) 01, Desa Trembul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (10/10/2017) sekitar pukul 18.30 WIB.

Saat itu, anggota Subdit 4 Sat Brimob Pati sedang giat pengamanan proyek vital nasional. Tiga anggota Brimob tewas yakni Bripka BT, Brigadir BW dan Brigadir AS.

“Ini jadi pelajaran,” ungkapnya saat dikonfirmasi Tribun Pontianak via Whats App, Rabu (11/10/2017) malam.

(Baca: Tiga Anggota Brimob Tewas Ditembak Rekan Sendiri, Ternyata Ini Motif Sebenarnya )

AKBP Nanang Purnomo menambahkan peristiwa ini juga akan jadi bahan pengarahan bagi personel dan jajaran Polda Kalbar agar hal sama tidak terjadi di wilayah Polda Kalbar.

“Ya, ini jadi arahan untuk meningkatkan giat pengawasan dan pembinaan mental terhadap masing-masing personel,” jelasnya.

Pengawasan dan pembinaan mental akan dilakukan di satuan kerja masing-masing. Kabid Humas berharap peristiwa ini tidak terjadi di wilayah Polda Kalbar. Pengawasan dan pembinaan mental menjadi satu diantara langkah pencegahan agar tidak terjadi hal serupa.

“Kita berharap tidak terjadi di wilayah Polda Kalimantan Barat,” singkatnya.

Sementara itu, saat tribun mencoba menghubungi Dansat Brimob Polda Kalbar Kombes Agustri melalui ponsel. Nomor kontak yang bersangkutan tidak aktif.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help