TribunPontianak/

Citizen Reporter

PLN Area Sanggau Ingatkan Karyawan Jalankan Program K3

Masalah K3 menjadi fokus utama kami yang harus ditekankan kepada para karyawan sebelum menjalankan tugasnya di lapangan...

PLN Area Sanggau Ingatkan Karyawan Jalankan Program K3
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana gelar pasukan dan peralatan vendor serta praktek kerja, yang berlangsung di lapangan di indoor PLN area Sanggau, Senin (9/10/2017). 

Citizen Reporter
Hendra
Humas PLN Sanggau

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Dalam rangka meningkatkan mutu Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Karyawan dan Pekerja, PLN Area Sanggau melaksanakan kegiatan gelar pasukan dan peralatan vendor serta praktek kerja, yang berlangsung di lapangan di indoor PLN area Sanggau, Senin (9/10/2017).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Supervisor Teknik kantor Area dan Rayon serta 10 orang perwakilan dari 7 vendor jaringan. Manajer PLN Area Sanggau, Didi Kurniawan Abuhari menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen PLN Area Sanggau dalam menjaga mutu kesehatan dan keselamatan kerja para karyawan.

“Masalah K3 menjadi fokus utama kami yang harus ditekankan kepada para karyawan sebelum menjalankan tugasnya di lapangan, ” ujarnya.

(Baca: PLN Area Sanggau Optimistis Capai Target Kinerja )

Untuk itu, lanjutnya, kegiatan sosialisasi K3 yang dilaksanakan ini menjadi sangat penting dan harus dipahami serta dilaksanakan oleh seluruh karyawan, baik karyawan PLN maupun vendor-vendor jaringan.

Sementara itu, Assisten Manajer PLN Sanggau Jaringan sekaligus Koordinator kegiatan sosialisasi Arif Azanny menambahkan, para petugas harus memahami betapa pentingnya membuat Job Safety Analisyst (JSA) dan Hazard Identification Risk Assessment Control (HIRAC) sebelum melaksanakan pekerjaan.

“Para pekerja harus paham betapa pentingnya membuat JSA dan HIRAC sebelum melaksanakan pekerjaan, apalagi pekerjaan di jaringan yang termasuk dalam kategori pekerjaan dengan resiko tinggi, ” tegasnya.

Ia menjelasakan, para petugas dan Pengawas dilapangan harus membiasakan diri untuk selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), dan tentunya dapat saling mengingatkan didalam satu tim demi kesehatan dan keselamatan bersama.

“Kami tak ingin ada petugas yang mengalami kecelakaan dalam bekerja karena mengabaikan SOP K3. Untuk itu kami mengharapkan Vendor-vendor harus memperhatikan kelengkapan APD dan alat kerja masing-masing tim. Bekerja dengan selamat dan pulangpun dengan kondisi selamat pula, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help