TribunPontianak/

Nuristaufa Manfaatkan Halaman Rumah untuk Mini Ramp

Mini ramps ini dibangun menggunakan dana kolektif, ada banyak orang yang turut andil dalam pendanaannya, mulai dari teman-teman,

Nuristaufa Manfaatkan Halaman Rumah untuk Mini Ramp
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / Claudia Liberani
Tampak beberapa skater bermain di mini ramps milik Nuristaufa yang terletak di Jalan Paris II, Gang Wisuda. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kabar baik untuk skater, sebuah mini ramp yang bisa diakses sepuasnya kini hadir di Pontianak, tepatnya di Jalan Paris II, Gang Wisuda, kediaman  Nuristaufa (27). 

Itu dilakukan Nuris, dikarenakan kecintaan terhadap olahraga skateboard, dan berkeinginan untuk memiliki fasilitas bermain skateboard yang tidak hanya bisa dia nikmati sendiri, tapi juga oleh orang banyak. 

Dibuatnya fasilitas itu, berawal dari obrolan ringan bersama teman-temannya setahun yang lalu, seusai melihat gambar dan video tentang fasilitas skateboard di luar yang memadai dibanding Pontianak. Dari sanalah ide itu muncul. 

Nuris mulai mengumpulkan dana sedikit demi sedikit, beruntung teman-teman dan keluarganya memberi dukungan. Uang terkumpul, halaman rumah tersedia. 

Baca: Mobil Tangki Nyungsep di Galian Proyek Jembatan Jalan Raya Penibung

"Mini ramps ini dibangun menggunakan dana kolektif, ada banyak orang yang turut andil dalam pendanaannya, mulai dari teman-teman, ada juga yang dari komunitas dan anak-anak skater," katanya (9/10/2017). 

Dia sendiri tidak bergabung dengan komunitas mana pun, baginya lebih baik tidak menjadi bagian dari kelompok atau komunitas selain menjadi penyuka skateboard itu sendiri. 

Bulan Juli pembangunan mini ramps dimulai, sebelum pertengahan Agustus arena bermain skaterboard itu sudah ada di halaman rumahnya yang terletak di Jalan Paris II. 

"Pengerjaan mini ramps dibantu kawan yang ahli di bidang itu, jadi gotong royong. Fasilitas benar-benar kita bangun sendiri," ucapnya. 

Halaman
12
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help