TribunPontianak/
Home »

Sport

» Basket

Infrastruktur Olahraga di Kalbar Minim, Ini Kata Menpora Imam Nahrawi

Hal ini pun ditanggapi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI), Imam Nahrawi disela kunjunganya ke Pontianak.

Infrastruktur Olahraga di Kalbar Minim, Ini Kata Menpora Imam Nahrawi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Menpora RI Imam Nahrawi saat menghadiri Harlah LSKM Kalbar dihalaman kampus STIE Pontianak, satu di antara agenda kunjunganya ke Pontianak Jumat (6/10/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkiffli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Kalimantan Barat saat ini masih terbilang tertinggal, terutama dalam hal pembangunan Infrastruktur Olahraga.

Hal ini pun ditanggapi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI), Imam Nahrawi disela kunjunganya ke Pontianak, Jumat (6/10/2017) malam.

Imam memberikan motivasi kepada atlet diKalbar bahwa, minimnya sarana dan prasarana olahraga di Kalbar, jangan sampai menjadi penghambat bagi atlet untuk berprestasi.

 “Jangan jadikan kekurangan infrastruktur sebagai alat atau penghalang kita untuk berbuat baik. Motivasi dan prestasi itupun tetap harus dilakukan secara maksimal, tanpa menunggu infrastruktur,” kata Imam dikonfirmasi usai menghadiri kegiatan Harlah Laskar Satuan Keluarga Madura (LSKM)  di halaman STIE Pontianak Jl Sultan Hamid Jumat (6/10/2017) malam.

(Baca: 6 Fakta Soeharto Miliki Kekuatan Mistis, Ia Punya Ratusan Paranormal! )

Imam Nahrawi mengaku terus memantau perkembangan olahraga ditingkat Nasional. Satu di antaranya pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017, beberapa waktu lalu. Menurutnya Kalbar, juga telah berkembang lebih baik, dengan perbaikan peringkat yang signifikan.

“Tapi saya melihat bahwa perkembangan olahraga nasional  sangat bagus. Di Popnas Semarang,  Kalbar sudah meningakat kalau tidak salah dari posisi 22 menjadi 15. Ini sesuatu yang bagus,” ujarnya

Disinggung mengenai pembangunan stadion di Kalbar, Menpora menilai Kalbar sebagai Provinsi yang memiliki kemampuan untuk merencanakan sendiri pembangunan sarana tersebut.

“Kalbar Provinsi yang bagus yang sudah mandiri, pasti sudah merencanakan sendiri oleh pak Gubernur,” ujarnya

Pada kesempatan itu Imam juga memotivasi para pesilat di Kalbar, untuk terus mengasah kemampuan, agar dapat tampil pada level Internasional mewakili Indonesia.  

“Tadi saya juga bertemu dengan pendekar-pendekar silat dari sini. Ayok ikut kompetisi resmi dan suatu saat dari Kalbar mudah-mudahan ada yang mewakili Indonesia diajang internasional. Bantu barokah doa habib disini,” imbuhnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help