TribunPontianak/

PKK Bengkayang Gelar Kampanye Minum Susu Kambing

Femi Suryadman Gidot mengatakan kegiatan ini turut juga dihadiri oleh Dinas Pangan, Peternakan, dan Kesehatan Hewan...

PKK Bengkayang Gelar Kampanye Minum Susu Kambing
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kampanye minum susu kambing di SDN 15 Desa Mayak Kecamatan Seluas, Kamis (5/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - PKK Kabupaten Bengkayang bersama Dinas Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kabupaten Bengkayang menggelar Kegiatan kampanye minum susu kambing di SDN 15 Desa Mayak Kecamatan seluas, Kamis (5/10/2017).

Ketua Tim Penggerak Kabupaten Bengkayang, Femi Suryadman Gidot mengatakan kegiatan ini turut juga dihadiri oleh Dinas Pangan, Peternakan, dan Kesehatan Hewan.

"Susu kambing ini diberikan kepada 42 siswa siswi selama 2,5bulan seminggu 2 kali," jelasnya pada tribunpontianak.co.id via wa, Jumat (6/10/2017).

(Baca: PKK Bengkayang Gelar Pembinaan Kelompok Dasawisma )

Susu kambing, menurut Femi sangat baik bagi kesehatan seperti anti inflamasi, tidak menyebabkan alergi, baik untuk penderita osteoporosis, sebagai nutrisi baik dan alami bagi tubuh, memperbaiki sistem pencernaan, baik bagi penderita asma, baik bagi ibu hamil serta menyusui karena kandungan kalsium yg tinggi.

"Susu kambing untuk kandungan gizi lebih baik dari susu sapi, kalau minum susu sapi proses pencernaan nya memerlukan waktu 2 sampai 3jam, kalau susu kambing hanya 30menit di dalam tubuh," imbuhnya.

Dipilihnya kampanye kepada anak-anak sekolah karena banyak manfaat yang bisa diambil untuk kesehatan anak-anak.

"Sasaran kampanye anak-anak SD kelas 5 dan 6 untuk persiapan kenaikan kelas dan ujian SD. Masa pemberian susu selama 2,5 bulan," tukasnya.

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help