TribunPontianak/

Pembangunan Bandara Tebelian Sudah Mencapai 74 Persen

Progres pembangunan Bandara Tebelian atau Tebelian Airport di Kecamatan Sungai Tebelian, sudah mencapai 74 persen.

Pembangunan Bandara Tebelian Sudah Mencapai 74 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Ketua PPK Bandara Susilo Sintang Irmansyah 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua PPK Bandara Susilo Sintang Irmansyah mengatakan bahwa progres pembangunan Bandara Tebelian atau Tebelian Airport di Kecamatan Sungai Tebelian, sudah mencapai 74 persen.

Pada tahun 2017 ini, proses pengerjaan perpanjangan landasan 350 meter yakni sampai konstruksinya dan asbes timbunan tanah, fat and fill, dan asbes serta untuk tahun depan kelanjutannya.

“Kendala kita hanya ketika hujan saja, melawan alam kan nda bisa kita namun kalau cuaca mendukung atau tidak hujan kita kerjakan sampai malam. Terlebih juga sudah ada penambahan alat" ujar Irmansyah, Jumat (6/10/2017) siang.

(Baca: Pemkab Sintang Sulit Prediksi Kapan Bandara Tebelian Bisa Difungsikan )

Selain pengerjaan runway, Irmansyah menambahkan saat ini juga pengerjaan terminal persiapan keberangkatan atau PK yakni tambahan teras terminalnya, pelebaran gedung PK dan pagar batas tanah bandara.

"Sementara untuk jaringan listrik dan komunikasi saat ini tidak ada permasalahan dan pihaknya juga terus melakukan pengerjaan. Terutama target runway yakni 2,4 KM karena itu merupakan target pengerjaan sehingga nanti target penerbangan menuju luar pulau bisa di fungsikan," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help