TribunPontianak/

PN SingkawangTak Main-main Ancam Pecat Jajaran Terlibat Korupsi

Dia juga mengingatkan kepada aparaturnya untuk terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat yang prima dan semaksimal mungkin...

PN SingkawangTak Main-main Ancam Pecat Jajaran Terlibat Korupsi
MATANEWS/LUWARSO
Ilustrasi

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kantor Pengadilan Negeri Kelas 1 B Singkawang menyatakan siap untuk menciptakan zona integritas wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi yang bersih layanan.

Hal tersebut mereka tuangkan dalam penandatanganan piagam pencanangan zona integritas dalam menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi yang bersih (WBK) di Aula Kantor Pengadilan Negeri Singkawang Kelas 1 B Singkawang yang disaksikan langsung Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang, M Ravik, Dandim 1202/Skw melalui Kasdim, Mayor Czi Ramdani, Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat, Ketua DPRD Singkawang, Sujianto dan Kepala Lapas Kelas II B Singkawang, Sambiyono.

"Pengadilan Negeri Singkawang kedepannya harus berkomitmen untuk mewujudkan integritas bebas korupsi khususnya di birokrasi bersih dan layanan," ujar Kepala Kantor Pengadilan Negeri Kelas 1 B Singkawang, Sugiyo Mulyoto SH, MH, Kamis (5/10/2017).

(Baca: Pengadilan Tinggi Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi )

Menurutnya zona integritas bebas korupsi ini sudah dicanangkan oleh Menpan RI, sehingga pihaknya sebagai aparatur negara harus melaksanakan apa yang menjadi aturan Permen No 52 tahun 2014.

Dia juga mengingatkan kepada aparaturnya untuk terus meningkatkan pelayanan ke masyarakat yang prima dan semaksimal mungkin.

"Karena ini di atur jadi seluruh aparatur Pengadilan Negeri Singkawang harus melaksanakan aturan itu. Aparatur Pengadilan Negeri dalam hal ini tidak diperbolehkan bermain dalam perkara, jika masih dilanggar, maka sanksi berat akan menanti," katanya

(Baca: Edi Kamtono : Daerah Yang Mendapat WTP Belum Tentu Bebas Korupsi )

Menurutnya, sanksi pelanggaran sangatlah berat bahkan sampai pemecatan. Sehingga ia berharap kepada aparatur Pengadilan Negeri Singkawang jangan coba-coba bermain-main dengan perkara.

"Jika masih ada yang berani coba-coba melanggar aturan ini Sanksi tegas telah menanti mereka," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help