TribunPontianak/

Pelatih: Atletik Butuh Lintasan Standar

Menurutnya dengan perlengkapan dan sarana yang memadai, tentu para atlet juga tampil lebih maksimal dalam mengejar prestasi.

Pelatih: Atletik Butuh Lintasan Standar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Atlet lari 800 m putera saat memasuki putaran final pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik yang digelar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kalbar, di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Sabtu (30/9/2017) sore. Kejurda yang berlangsung sejak 29-30 September 2017 ini diikuti oleh 250 atlet utusan dari 13 kabupaten/kota se Kalbar. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pelatih Ateletik Kalbar Adi Pani mengatakan untuk Cabang Atletik bagi atlet membutuhkan perlengakapan yang memadai, termasuk dalam ajang Porprov 2018. Satu di antaranya lintasan lari atau karpet berstandar.

"Jika tidak tentu akan riskan apalagi jika kondisi cuaca hujan. Atlet lari misalnya mereka membutuhkan pondasi yang bagus maka perlu lintasan sintetis," ujar Pani, Kamis (5/10/2017).

Menurutnya dengan perlengkapan dan sarana yang memadai, tentu para atlet juga tampil lebih maksimal dalam mengejar prestasi.

(Baca: Sepeda Motor Dibakar Massa, Ini Hukuman Pidana yang Dikenakan pada Tersangka Pencurian Rokok )

Oleh karena itu terkait sarana ini, memang masih menjadi pertimbangan pihak yang berwenang. Seperti di ketahui stadion Baning Sintang saat ini belum dilengkapi lintasan sintetis.

"Bisa jadi untuk Cabor atletik tetap dilaksanakan di GOR SSA Pontianak," ujarnya. 

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help