TribunPontianak/
Home »

Sport

72 Wasit Kalbar Akan Ikut Pelatihan yang Digelar Askab PSSI Mempawah

Tujuan kita mengadakan ini dalam rangka meningkatkan kualitas perwasitan di Kalbar, paling tidak bisa menyamai yang ada di pulau Jawa.

72 Wasit Kalbar Akan Ikut Pelatihan yang Digelar Askab PSSI Mempawah
PSSI
PSSI

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 72 wasit sepak bola dari berbagai Kabupaten dan Kota di Kalbar telah mendaftar dan akan mengikuti pelatihan wasit yang digelar Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Mempawah yang akan berlangsung 11-17 Oktober mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi Wasit Askab PSSI Mempawah Suprihadi. Ia mengatakan memang sebelumnya pihaknya sudah lama mengajukan ini, ke PSSI pusat dan baru mendapatkan rekomendasinya.

"Tujuan kita mengadakan ini dalam rangka meningkatkan kualitas perwasitan di Kalbar, paling tidak bisa menyamai yang ada di pulau Jawa," ujarnya dikonfirmasi Tribun Senin (2/10/2017).

(Baca: Ahmad Jamalong Sesalkan Wasit Tak Netral di Sea Games )

Sejauh ini hampir seluruh Kabupaten mengirimkan perwakilanya, kecuali Kapuas Hulu. Mereka para wasit yang mendaftar berlisensi C2 dan C3.

"Memang kita diberikan kuota oleh PSSI sebanyak 40 orang dan sejauh ini sudah mendaftar 72 orang," ujarnya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk Asprov PSSI yang turut menyambut baik. Para wasit ini nantinya akan mengikuti pelatihan baik materi maupun praktik dilapangan.

"Dari pusat juga akan mengirimkan instrukturnya," ujarnya.

Sementara Sekum Asprov PSSI Kalbar M Husni juga mendorong kepelatihan wasit ini dalam rangka penigkatan SDM perwasitan sepakbola di Kalbar.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help