Citizen Reporter

Bekali Tokoh Pencegahan Stanting

Nasyiatul ‘Aisiyah (NA) Kapuas Hulu, Sabtu (30/9/2017) kembali melaksanakan kegiatan yang menjadi bagian dari tahapan Kegiatan Kampanye Gizi.

Bekali Tokoh Pencegahan Stanting
Ist
Orientasi Toma dan Toga Untuk Cegah Stunting 

Citizen Reporter
Abang Baim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Nasyiatul ‘Aisiyah (NA) Kapuas Hulu, Sabtu (30/9/2017) kembali melaksanakan kegiatan yang menjadi bagian dari tahapan Kegiatan Kampanye Gizi Nasional (KGN) yaitu Orientasi atau pembekalan bagi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat untuk Cegah Stanting.

Kegiatan dilaksanakan di aula kantor Bupati Kapuas Hulu. Peserta berjumlah kurang lebih 40 orang, dari ibukota kabupaten dan perwakilan dari 7 kecamatan Program KGN.

Acara ini dihadiri langsung Pengurus Pusat Muhammadiyah, dr. H. Agus Taufiqurrahman, Sp. S.

(Baca: Manchester United Menang Telak, Belum Kebobolan di Kandang )

Pada pertemuan tersebut, ketua PDNA Kab. Kapuas hulu Dwi Prapitasari mengatakan, kampanye Gizi Nasional bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman mengenai penyebab, gejala, implikasi jangka panjang, dan pencegahan stanting diantara orang tua, anggota masyrakat, tenaga kesehatan, pejabat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyakarat dan masyarakat umum lainnya.

Di samping itu, juga menggalang komitmen dari pemangku kepentingan di sektor publik dan swasta untuk menanggulangi masalah stanting ini.

Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah, M. Hamid mengatakan, Muhammadiyah lahir dengan motivasi membangun negeri ini dengan filosofi Dakwah Amar Ma’ruf nahi Mungkar.

(Baca: Mengerikan! Tribun di Stadion Ini Roboh dan Banyak Suporter Terjatuh )

Tidak hanya fokus pada dakwah dan aqidah saja, tapi juga berperan lebih pada masalah sosial kemasyarakatan yang selama ini menjadi ciri khas pergerakan Muhammadiyah.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved