TribunPontianak/

Seperti Apa Sih Orgasme Pada Wanita? Ini Penjelasannya

Orgasme diketahui merupakan pelepasan mendadak ketegangan seksual yang terkumpul, yang mengakibatkan kontraksi otot ritmik.

Seperti Apa Sih Orgasme Pada Wanita? Ini Penjelasannya
INSTAGRAM/@jagakesehatanyuk

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Orgasme diketahui merupakan pelepasan mendadak ketegangan seksual yang terkumpul, yang mengakibatkan kontraksi otot ritmik di daerah pinggul yang menghasilkan sensasi kenikmatan yang kuat dan diikuti relaksasi yang cepat. Namun seperti apakah orgasme pada wanita?

Akun Instagram @jagakesehatanyuk sedikit banyak mengenai seperti apa orgasme yang dialami seorang wanita.

“Survei kecil-kecilan yang dilakukan psikoterapis yang mendalami seksualitas manusia, Vanessa Marin, mengungkapkan, 32 persen wanita tidak tahu sudah orgasme atau belum. Lalu, orgasme pada wanita itu sebenarnya seperti apa?

(Baca: Dicari! Seorang Suami yang Mampu Main Bareng Si Kembar Seksi dari Rusia )

Marin menegaskan orgasme yang dirasakan setiap wanita berbeda-beda sehingga sulit untuk mendeskripsikan hal itu. Ada wanita yang mengungkapkan orgasme seperti 'getaran', 'kegembiraan dengan kesenangan', 'pengalaman di luar tubuh', 'sakit yang menyenangkan'. Menurut Marin, menjelaskan orgasme itu sama sulitnya menjelaskan perasaan jatuh cinta.

Dalam satu siklus Seks, wanita dapat mencapai orgasme berkali-kali dan Paling tidak rasanya orgasme itu terdiri dari tiga hal berikut: - Puncak kenikmatan seksual - Sensasi yang berbeda dibanding sensasi lainnya - Pelepasan sesuatu

Perlu dicatat juga wanita bisa merasakan orgasme yang berbeda-beda. Ada kalanya orgasme terasa kuat, tapi terkadang hanya sekilas.

Satu lagi, orgasme juga bisa terjadi tidak seluar biasa bayangan Anda.

"Hampir semua klien saya berharap bisa mengalami orgasme yang luar biasa. Padahal orgasme tidak selalu luar biasa. Bisa seperti sakit atau tidak nyaman atau bahkan seperti ingin bersin tapi tidak jadi," kata Marin mengutip Bustle, Aktivitas seksual yang dilakukan terus menerus bisa membantu mengindentifikasi orgasme pada wanita. Sehingga dapat dengan mudah mempelajari apa yang tubuh inginkan agar bisa mencapai orgasme,” tulis akun @jagakesehatanyuk.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help