TribunPontianak/

PKK Bengkayang Gelar Pelatihan Dasawisma Tingkat Desa

PKK Kabupaten Bengkayang menggelar kegiatan pelatihan dasawisma tingkat desa di Kecamatan Teriak Kabupaten Bengkayang.

PKK Bengkayang Gelar Pelatihan Dasawisma Tingkat Desa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkayang, Femi Suryadman Gidot bersama peserta pelatihan, Kamis (28/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BENGKAYANG - PKK Kabupaten Bengkayang menggelar kegiatan pelatihan dasawisma tingkat desa di Kecamatan Teriak Kabupaten Bengkayang, Kamis (28/9/2017).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkayang, Femi Suryadman Gidot mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan untuk melatih kader PKK memahami bagaimana melakukan pencatatan 3 buku wajib dasawisma.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan keterampilan kepada ketua dasawisma agar terampil dalam melakukan pendataan setiap warga di kelompoknya masing-masing," jelas Femi pada tribunpontianak.co.id, Jumat (29/9/2017).

(Baca: Gidot Mantap Tatap Pilkada 2018 Sebagai Balon Gubernur Kalbar )

Pendataan ini, Femi mengatakan dilakukan untuk mendapatkan informasi yang valid tentang jumlah KK, jumlah rumah layak atau tidak, jumlah warga yang memiliki air bersih, jamban, jumlah balita, jumlah putus sekolah, jumlah pus/ wus, dan sebagainya.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata kontribusi PKK sebagai mitra Pemerintah agar validitas data Kabupaten Bengkayang semakin akurat dan valid dimana kami bertekad akan lakukan kegiatan secara berkelanjutan sampai tuntas di 17 kecamatan, 122 desa dan 2 kelurahan dengan jumlah kader dasawisma sebanyak 3500 di Kabupaten Bengkayang," terangnya.

Ia juga berharap adanya dasawisma ini memberikan manfaat yang nyata dikehidupan masyarakat Kabupaten Bengkayang.

"Harapan dengan adanya dasawisma dapat mempercepat visi mewujudkan Kabupaten Bengkayang maju dan berdaya saing dengan menuntaskan program administrasi kependudukan, paud, mendekatkan layanan kesehatan, dan juga peningkatan ekonomi masyarakat," tukasnya.

Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help