TribunPontianak/

Antisipasi Kehabisan Material, Tampilan SIM akan Diubah, Bocoran Bentuk Barunya Seperti ini!

Desain SIM baru nantinya data utama pada SIM dipindah melalui chip dan bisa dibuka melalui ponsel melalui aplikasi khusus...

Antisipasi Kehabisan Material, Tampilan SIM akan Diubah, Bocoran Bentuk Barunya Seperti ini!
TRIBUNFILE/IST

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Demi meningkatkan keamanan, Korlantas Polri dalam waktu dekat akan mengubah tampilan surat izin mengemudi (SIM).

Bahkan, perubahan sistem input data juga dibedakan.

Dijelaskan Staff ahli Konsultan IT Korlantas Polri Nanang Risma, SIM sekarang juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan, sehingga sulit dimanipulasi oleh pelaku kejahatan.

"Desain SIM baru nantinya data utama pada SIM dipindah melalui chip dan bisa dibuka melalui ponsel melalui aplikasi khusus," kata Nanang seperti dilansir laman NTMCPolri, Kamis (28/9/2017).

(Baca: Sering Diabaikan, Langsung Buang Bangkai Kecoa Jika Tak Ingin Terkena Penyakit ini! )

Perubahan itu nantinya diketahui akan dibarengi dengan pembuatan aplikasi ‘IVENTORY’ kartu SIM.

Aplikasi itu ditempatkan pada tingkat pusat dan tiap Polda agar memudahkan dan mengetahui perhitungan persediaan material SIM secara cepat guna mengantisipasi dari kehabisan material.

(Baca: Tak Lagi Warna Hitam, Kepolisian akan Ganti Pelat Kendaraan Motor dengan Warna Terang )

"Kita berencana ingin membuat aplikasi Inventory yang saling terintegrasi dengan Polda dan Juga Korlantas. Hal ini dilakukan guna meningkatkan keamanan serta pelayanan kepada masyarakat," ujar dia. (Otomania.com/Aditya Maulana)

Editor: Mirna Tribun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help