TribunPontianak/

Kedapatan Bawa Sabu, Dua Pria di Sekadau Ditangkap Polisi

Dua pria yang diduga terlibat tindak pidana narkotika, diamankan oleh Sat Resnarkoba Polres Sekadau di dua lokasi berbeda.

Kedapatan Bawa Sabu, Dua Pria di Sekadau Ditangkap Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Dua pria diamankan polisi lantaran diduga terlibat tindak pidana narkoba. Saat ini keduanya sudah diamankan di Mapolres Sekadau berikut dengan barang bukti yang ditemukan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rivaldi Ade Musliadi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Dua pria yang diduga terlibat tindak pidana narkotika, diamankan oleh Sat Resnarkoba Polres Sekadau di dua lokasi berbeda.

Masing-masing di jalan penyeberangan ponton sungai asam, Desa Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir dan Jalan Sekadau–Sintang kilometer 11, Dusun Ensibau, Desa Bokak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (21/9).

Kasat Resnarkoba IPTU Andreas Ginting saat dirimu Tribun Jumat (22/9) mengatakan, dua orang yang diamankan yaitu, Mardi alias Afen (28) dan Micki Horison alias Ajong (30).

(Baca: Rupinus Sambut 57 Jemaah Haji Asal Sekadau )

Dari tangan keduanya, polisi menemukan sejumlah barang bukti dan kini keduanya harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Ginting juga menuturkan awal mula penangkapan, saat anggotanya menerima informasi ada seseorang yang akan membawa narkotika jenis sabu di penyeberangan Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir.

Setelah diselidiki, benar saja polisi menemukan Afen dan menemukan sejumlah barang dari tangannya.

“Kami dapati satu klip kecil berisikan sembilan paket yang didguna narkoba jenis sabu dengan berat 2,41 gram. Satu unit timbangan elektrik, satu unit handphone dan sejumlah uang Rp145 ribu, dompet berwarna abu-abu dan satu unit sepeda motor,” ujarnya.

Barang-barang tersebut, lanjut Ginting, disimpan disaku celana sebelah kanan bagian depan. Kemudian, kata dia, pelaku diamankan ke Mapolres Sekadau untuk diproses lebih lanjut.

“Informasi yang diperoleh, barang-barang tersebut didapat dari seseorang. Kami langsung menyelidiki informasi tersebut,” beber Ginting.

Ginting mengatakan, dari kediaman Micki Horison pihaknya menemukan empat paket klip transparan yang berisikan serbuk putih diduga narkoba jenis sabu seberat 2,13 gram.

Selain itu, pihaknya juga menemukan lampu sunpor yang ditemukan di kamarnya dan satu bungkus pipet dan lain sebagainya.

“Kami juga menemukan satu unit timbangan elektrik dan segulung alumunium foil dari dapur rumahnya. Kami langsung mengamannya dan sejumlah barang bukti,” ucapnya.

Ginting menuturkan, keduanya akan dikenakan pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. Saat ini, kata dia, keduanya dan barang bukti diamankan di Mapolres Sekadau.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help