TribunPontianak/

Galeri Motor Kapal Bandung Unik Pikat Para Pengunjung

Galeri Motor Kapal Bandung memang fokus digarap tahun ini. Selain Hutan Wisata Alam Baning, Bukit Kelam dan beberapa obyek lainnya.

Galeri Motor Kapal Bandung Unik Pikat Para Pengunjung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIZKY PRABOWO RAHINO
Arsitektur Museum Galeri Motor Kapal Bandong berdiri megah di Jalan Sintang Kelam, Rabu (20/9/2017). Museum ini jadi satu diantara spot wisata pilihan di Kabupaten Sintang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Galeri Motor Kapal Bandung menjadi pilihan masyarakat Kota Sintang sebagai lokasi destinasi. Bentuknya yang unik dan khas juga menjadi daya tarik tersendiri.

“Bentuknya unik. Tentu menarik kalau kita berfoto di lokasi ini,” ungkap satu diantara pengunjung asal Melawi, Berto (22), Rabu (20/9/2017) siang.

Nana mengatakan di daerah lain mungkin belum ada museum berbentuk miniatur kapal bandong di wilayah Kalbar. Tentunya ini jadi nilai kredit bagi dunia pariwisata Kabupaten Sintang.

“Di tempat lain setahu saya belum ada yang bentuknya kapal ini,” katanya.

Berto menambahkan keberadaan museum tentu berdampak positif bagi masyarakat. Selain lokasi rekreasi, museum juga jadi media edukasi bagi generasi muda seperti dirinya.

Hal ini karena di dalam museum terdapat berbagai hasil karya budaya dan seni warisan nenek moyang terdahulu.

“Ini kan bentuknya Kapal Bandong. Kapal tradisional masyarakat yang berada di sungai dahulu. Adanya bangunan ini juga membuat kita tahu. Ini lho Kapal Bandong. Replika ini bisa jadi rujukan ketika Kapal Bandong hilang seiring perkembangan zaman,” tukasnya.

(Baca: Sempat Misteri, Berikut Penjelasan Kapolres Landak Terkait Identitas Penemuan Sepasang Mayat )

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sintang Hendrika menerangkan Museum Galeri Motor Kapal Bandung merupakan satu diantara spot pariwisata andalan Kabupaten Sintang.

“Galeri Motor Kapal Bandung memang fokus digarap tahun ini. Selain Hutan Wisata Alam Baning, Bukit Kelam dan beberapa obyek lainnya. Setiap ada wisatawan, tetap kita ajak singgah sembari promosi,” singkatnya. 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help