TribunPontianak/

3 Ribu Orang Akan Meriahkan Pawai Obor di Ketapang

PHBI besama yayasan Al-Ikhlas dan Pemuda dan Remaja Islam Masjid Al-Ikhlas (Prima) menggelar kegiatan Pawai Obor Akbar, Rabu (20/9/2017).

3 Ribu Orang Akan Meriahkan Pawai Obor di Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Kepala Bidang Kominfo Pemuda dan Remaja Islam Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Suprianto saat ditemui wartawan di Ketapang, Rabu (20/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) besama yayasan Al-Ikhlas dan Pemuda dan Remaja Islam Masjid Al-Ikhlas (Prima) menggelar kegiatan Pawai Obor Akbar, Rabu (20/9/2017).

Kegiatan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H.

Kepala Bidang Kominfo Pemuda dan Remaja Islam Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Suprianto mengatakan kegiatan Pawai Obor Akbar dilaksanakan dalam rangka mensyiarkan kegiatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H.

“Untuk obornya sudah kita siapkan. Jadi masyarakat yang ingin bergabung dalam kegiatan ini silakan hadir malam ini (Rabu, 20/9-red) di Masjid Agung Al-Ikhlas,” katanya kepada awak media di Ketapang, Rabu (20/9).

(Baca: Niat Betulkan Kabel Terlilit, Wanita Paruh Baya Tersengat Listrik )

Pihaknya memperkirakan sedikitnya 3 ribu peserta menghadiri kegiatan.

Di antaranya dari berbagai lapisan masyarakat, pelajar, mahasiswa, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, lembaga agama dan lain-lain.

"Peserta diperkirakan mencapai 3 ribu orang. Memang jumlah itu belum bisa kita pastikan. Tapi sesuai undangan sekitar ada 2000 peserta diluar peserta pawai umum,” katanya.

Pihaknya mengajak masyarakat khususnya di Ketapang untuk ikut serta dalam pawai obor akbar ini.

“Bagi masyarakat yang ingin ikut sebaiknya berbusana muslim. Kemudian titik kumpulnya di Halaman Masjid Agung Al-Ikhlas pukul 19.30 WIB,” jelasanya.

Ia menambahkan rute pawai di antaranya Jl Agus Salim, DI Panjaitan, R Supraato, MT Haryono dan lain-lain.

Menurutnya kegiatan ini merupakan satu bentuk peringatan terhadap perayaan tahun baru islam.

“Kita berharap semoga pawai obor akbar menjadi momen muhasabah masayarakat. Khususnya umuat muslim agar menjadi pribadi muslim yang baik dan bertakwa,” tuturnya.

Penulis: Subandi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help