TribunPontianak/

Yuk! Kerjasama Berantas Narkoba

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kubu Raya, Wan Iwansyah mengungkapkan dalam programnya, upaya penc

Yuk! Kerjasama Berantas Narkoba
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MADROSID
Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kubu Raya, Wan Iwansyah. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Madrosid

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Kubu Raya, Wan Iwansyah mengungkapkan dalam programnya, upaya pencegahan narkoba selau dilakukan.

Namun memang, harus ada koordinasi dengan sejumlah pihak agar lebih maksimal efeknya.

(Baca: Kementerian Pertanian Targetkan Zero Impor Jagung di 2017 )

"Mengingat saat ini, peredaran narkoba sudah semakin merangsek ke daerah-daerah. Apalagi adanya pil baru memiliki efek sangat berbahaya. Seperti diberitakan di beberapa media sosial dan media elektronik. Adanya pil PCC dan sejenisnya dapat memberikan halusinasi terhadap siapa saja yang menggunakannya," kata Iwan.

(Baca: Bupati Sekadau Geram! Seharusnya Jadi Contoh, Eh Malah Begini )

Untuk itulah, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak.

Agar bisa mewaspadainya penyalahgunaan narkoba. Termasuk dengan kasus yang terjadi di Batu Ampar.

Selain itu pula terhadap beredarnya pil berbahaya yang menyasar pada anak-anak sekolah.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Diskes Kabupaten Kubu Raya dan mereka sudah membuat edaran untuk mewaspadai peredaran obat ilegal dan penyalahgunaan obat. Tadi saya usul agar dinkes KKR mengundang para pemilik dan penanggung jawab Apotek, toko obat dan PBF di KKR untuk dilakukan sosialisasi tentang antisipasi peredaran dan penyalahgunaan obat di masyarakat , dalam waktu dekat," ungkapnya.

(Baca: Linkin Park Akan Buat Konser Spesial Mengenang Chester )

Ia menuturkan pada dasarnya BNNK Kubu Raya siap bergandengan tangan dengan Dinkes serta pihak lainnya di Kabupaten Kubu Raya dan Stake Holder dalam pencegahan dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka pencegahan dan penyalah gunaan dan peredaran narkoba di Kubu Raya.

"Kita harus sama-sama memerangi narkoba ini. Apapun jenisnya harus kita perangi. Jangan sampai ada kesempatan masuk atau digunakan," pungkasnya.

Penulis: Madrosid
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help