TribunPontianak/

Syarif Abdullah Curiga Ada Kongkalikong Oknum Pada Jaringan Narkoba Lapas

Sebab bisa jadi, ada kerjasama warga binaan tersebut dengan petugas lapas. Karena tidak mungkin bisa sebebas itu.

Syarif Abdullah Curiga Ada Kongkalikong Oknum Pada Jaringan Narkoba Lapas
TRIBUN/HDI
Anggota DPR RI, Syarif Abdullah Alkadrie 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPR RI Fraksi Nasdem dapil Kalbar, Syarif Abdullah Alkadrie meyakini ada permainan oknum terkait warga binaan Lapas Klas II A Pontianak yang bisa menjadi pengendali jaringan peredaran narkoba. 

"Ini sebuah permainan, kongkalikong. Ini kita lihat kan permainan juga antara aparat dan oknum sampai ke suatu permainan di lapas. Masa penghuni Lapas bisa mengendalikan peredaran narkoba," ujarnya heran, Senin (18/9/2017) sore. 

Oleh karena itu, mulai dari warga binaan yang tertangkap sampai ke pimpinan Lapas-nya harus ditindak. Sebab bisa jadi, ada kerjasama warga binaan tersebut dengan petugas lapas. Karena tidak mungkin bisa sebebas itu. 

"Bahkan harus dinonaktifkan, karena bagaimana bisa ada handphone dipegang warga binaan. Kementerian Hukum dan HAM juga harus tegas, karena ini persoalan anak bangsa. Bahkan narkoba ini lebih jahat dari terorisme," jelasnya. 

Menurut dia dengan kasus ini, narkoba tidak hanya ditangani oleh BNN dan polisi tetapi juga TNI. Sebab korban dari narkoba bisa hingga jutaan manusia. Karena ini sangat berbahaya dan bisa mengancam penerus bangsa. 

"Karena peredaran narkoba ini bisa jadi ada permainan pihak luar untuk menghancurkan Indonesia. Jaringan narkoba ini kan jaringan internasional, bahkan yang ditangkap itu penyelundupan ke Indonesia," pungkasnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Steven Greatness
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help