TribunPontianak/

Yusnita Imbau Segera Tanam Padi

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Singkawang, Yusnita mengimbau kepada petani di kota setempat untuk segera melakukan

Yusnita Imbau Segera Tanam Padi
ISTIMEWA
Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kota Singkawang, Yusnita Fitriadi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, dan Perikanan Singkawang, Yusnita mengimbau kepada petani di kota setempat untuk segera melakukan musim tanam padi.

Hal ini menurutnya karena pada bulan September ini curah hujan dirasakan belum cukup tinggi.

"Petani yang sudah melakukan musim panen diharapkan untuk segera melakukan tanam padi kembali. Berdasarkan pemantauan saya di lapangan, memang sudah ada petani yang sudah melakukan tanam padi, olah tanah dan lain-lain," ujarnya, Minggu (17/9/2017).

Menurutnya jika curah hujan sudah tinggi baru mau memulai musim tanam, hal itu tentunya akan berdampak pada hasil pertanian.

(Baca: Dishub Singkawang Siap Benahi Rambu-rambu Lalu Lintas )

"Jangan sampai baru ditanam curah hujan tinggi nanti akar padi tergerus dengan air. Tapi kalau padinya sudah tinggi, curah hujan tidak akan berpengaruh kepada padi-padi tersebut," tuturnya.

Dirinya bersyukur pada tahun ini telah terjadi peningkatan produksi pertanian, tentu saja menurutnya tak terlepas dari upaya pembinaan dan dukungan dari pihaknya kepada para petani di Singkawang.

"Produksi tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya, ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Sayangnya, untuk di Singkawang ini lahan pertaniannya tidak begitu luas dibanding lahan pertanian yang ada di Kabupaten Bengkayang dan Sambas. Jadi terkadang kita juga masih memperoleh beras dari dua kabupaten tersebut," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help