TribunPontianak/

Citizen Reporter

Lomba Kasidah Jadi Penopang Pembinaan Akhlaq

Joni menambahkan lomba qasidah dapat menjadi penopang dalam pembinaan akhlaq, sehingga melahirkan pribadi yang sholeh baik secara individu dan sosial.

Lomba Kasidah Jadi Penopang Pembinaan Akhlaq
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sintang Joni Nurhaili (kacamata tengah) berfoto bersama usai buka lomba qasidah di lingkungan Masjid Besar Al-Hikmah Sintang, Jalan Pengeran Ratu M Idris Sungai Durian, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Sabtu (16/9/2017) 

Citizen Reporter,

Kasubag Pemberitaan Humas Setda Sintang

Syukur Saleh

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sintang Joni Nurhaili buka lomba qasidah di lingkungan Masjid Besar Al-Hikmah Sintang, Jalan Pengeran Ratu M Idris Sungai Durian, Kelurahan Kapuas Kanan Hulu, Sabtu (16/9/2017).

Kegiatan ini mengusung tema pentas seni Islam, indahnya menjalin ukhuwah melalui seni dan mewujudkan karakter umat Islam.

Membacakan sambutan Bupati Sintang, Kepala Dinas (Kadis) Perkim Kabupaten Sintang Joni Nurhaili menerangkan kesenian merupakan salah satu cara membangun masyarakat Sintang religius. Hal ini karena kesenian sebagai salah satu unsur penting dari kebudayaan masyarakat. 

(Baca: Keluhkan IMB hingga Validasi, Pengembang, Ada Udang Dibalik Batu )

“Dalam kebudayaan, ada peran penting berkenaan dengan pendidikan karakter. Dengan beragam ekspresi kesenian, individu dan kelompok masyarakat dapat mengasah cita rasa, karsa dan literasi secara bersamaan,” ujarnya.

Joni menambahkan lomba qasidah dapat menjadi penopang dalam pembinaan akhlaq, sehingga melahirkan pribadi yang sholeh baik secara individu dan sosial.

Dalam agama Islam, pendekatan kesenian dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan dakwah di tengah umat. 

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help