TribunPontianak/

DPP REI Minta DPD REI Kalbar Dicontoh Karena Inovasinya

Wakil Ketua Umum DPP REI, Hari Ganie mengatakan inovasi yang dilakukan DPP REI Kalbar menjadi percontohan bagi DPD REI di Indonesia...

DPP REI Minta DPD REI Kalbar Dicontoh Karena Inovasinya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Wakil Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI), Hari Ganie 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Program rumah murah di Ketapang yang diluncurkan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Kalbar diapresiasi oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) REI.

Wakil Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI), Hari Ganie mengatakan inovasi yang dilakukan oleh DPP REI Kalbar akan menjadi percontohan bagi DPD REI se-Indonesia.

"Kita mengapresiasi DPD REI Kalbar kita minta DPD lain mencontoh apa yang dilakukan oleh DPD REI Kalbar. Malah akan kita lakukan MoU dengan kejaksaan karena model yang bagus kalau bisa kita terapkan di daerah lain. DPD REI Kalbar sangat inovatif dalam menyelesaikan masalah lokal, "ujar Hari kepada tribun pada Minggu (17/9/2017).

(Baca: Keluhkan IMB hingga Validasi, Pengembang, Ada Udang Dibalik Batu )

Apakah percontohan bisa diikuti oleh daerah lain kata Hari tergantung permasalahannya.

"Itu tentang PP 64 terkait perizinan.,"ujarnya.

Dikatakan apa yang dilakukan di Ketapang merupakan model yang baik untuk mengatasi hambatan dalam rangka mempercepat proses perizinan.

"Itu akan kita jadikan percontohan DPD lain. Kita mengapresiasi, bahkan ada yang 2 tahun tidak kelar. Bahkan Menteri ATR sudah meninta pengembang menyewa tenaga ukur, BPN mensertifikasi agar menjadi tenaga ukur bersertifikasi atau pengembang mencari tenaga freelance , "ujarnya.

Mengejar kesenjangan perumahan kata Hari banyak masalah lain yang perlu dipecahkan selain perizinan.

Halaman
12
Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help