TribunPontianak/

Dishub Singkawang Siap Benahi Rambu-rambu Lalu Lintas

Dinas Perhubungan Singkawang terus berupaya melakukan pemeliharaan terhadap rambu-rambu lalu lintas yang ada di kota setempat.

Dishub Singkawang Siap Benahi Rambu-rambu Lalu Lintas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FILE
Kadishubkominfo Singkawang, Sumastro 

Laporan Wartawan Tribunpontianak  Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Dinas Perhubungan Singkawang terus berupaya melakukan pemeliharaan terhadap rambu-rambu lalu lintas yang ada di kota setempat.

Dimana menurut Kadis Perhubungan Kota Singkawang, Sumastro, sudah selayaknya memang perlu adanya perbaikan di sejumlah rambu lalu lintas.

"Pemeliharaan ini kita lakukan, mengingat anggaran yang ada di SKPD sudah semakin berkurang, sehingga kita lakukan pemeliharaan saja dulu. Apabila nanti sudah ada penambahan anggaran, maka akan kita upayakan penambahan dan memproritaskan rambu-rambu kepada titik-titik yang belum ada dan titik-titik yang rawan dengan laka lantas," ujarnya, Minggu (17/9/2017)

(Baca: Resmikan Futsal Kayan Hilir, Jarot : Akhirnya Lapangan Yang Didambakan Terwujud )

Besarnya biaya rambu-rambu ini pula yang menjadi faktor pentingnya perawatan pada rambu-rambu tersebut.

Selain itu pembenahan juga terus pihaknya lakukan pada rambu-rambu tersebut.

"Karena untuk rambu-rambu inikan ada yang sifatnya miliaran, tahun ini beberapa yang menjadi prioritas kita adalah rambu jalan, marka jalan, marka penunjuk jalan, lampu pengatur lalu lintas, rambu pendahulu penunjuk jalan, penataan managemen persimpangan, peringatan kawasan rawan laka lantas (pemasangan pita kejut), zona aman sekolah dan lain-lainnya," ungkapnya.

Menurutnya, permasalahan rambu-rambu lalu lintas memang sudah lama dikeluhkan masyarakat.

Karena hal tersebutlah pihaknya berupaya membenahi segala macam yang menjadi keluhan masyarakat.

"Selain melakukan pembenahan rambu yang berada di kawasan jalan kota, kami juga akan melakukan penataan rambu lalu lintas khususnya yang berada di kawasan jalan nasional dan provinsi yang rawan kecelakaan lalu lintas. Dalam penataannya nanti, kami akan bekerja sama dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help