TribunPontianak/

Biaya Umrah Murah, Kemenag Imbau Tidak Mudah Percaya

Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Pontianak, Syamsul Bahri mengimbau kepada masyarakat ya

Biaya Umrah Murah, Kemenag Imbau  Tidak Mudah Percaya
NET
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Kasi Haji dan Umrah Kementerian Agama Kota Pontianak, Syamsul Bahri mengimbau kepada masyarakat yang ingin berangkat umrah untuk tidak mudah percaya dengan biaya umrah murah yang ditawarkan oleh travel.

"Selama ini banyak travel menawarkan umrah yang murah yang dibawah Rp 20 juta. Misalnya kisaran Rp 14 juta, kalau kita hitung tidak masuk akal. Penerbangan paling murah PP Rp 12 juta dan belum biaya lainnya," katanya, Minggu (17/9/2017) sore.

(Baca: Timnas Indonesia Benamkan Myanmar 7-1, Gol Kelima Bikin Penonton Pulang )

Meskipun sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan secara resmi di Kota Pontianak ada korban, namun informasi yang didapat ada jemaah yang ditipu oleh travel dengan nominal yang tidak begitu besar.

"Oleh karena itu, kepada jemaah yang merasa ditipu silakan lapor kepada Kementrian Agama maupun pihak kepolisian. Travel nakal seperti ini akan segera kita tindak dan tidak berlarut-larut menerima jemaah," jelasnya.

Selain itu, saat ini Kementerian Agama pusat juga telah mengajukan rekomendasi terkait standarisasi biaya umrah yang ditetapkan oleh travel.

(Baca: Program Rumah Murah DPD REI Kalbar Jadi Percontohan se-Indonesia, Berapa Sih Biaya dan Lama Izin? )

Hal ini untuk menekan penipuan atau travel bermasalah.

"Kementrian Agama sudah melakukan rekomendasi untuk memberikan standarisasi umrah. Pemerintah sedang menyiapkan regulasi dan mudah-mudahan segera keluar dan dijadikan acuan oleh travel umrah," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help