Hobi Mengkoleksi Aneka Mainan, Ini Alasan Yanuar

Seperti diecast dan robot Gundam, itu kan malah cukup banyak bahkan ada yang sampai bikin komunitas

Hobi Mengkoleksi Aneka Mainan, Ini Alasan Yanuar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Satu konsumen Kidz Station Ayani Megamal Pontianak, Yanuar, saat dijumpai, Jumat (15/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ada berbagai alasan kenapa seseorang menggeluti sesuatu. Hobi, jadi alasan yang cukup kerap terlontar, termasuk bagi para pehobi koleksi aneka mainan tertentu.

"Namanya hobi, banyak yang diluar 'akal sehat'. Kalau suka, pasti dikejar," ujar satu dari konsumen Kidz Station Ayani  Megamal Pontianak, Yanuari Jumat (15/09/2017).

Pria yang bermukim di Jalan A Yani II, Kubu Raya ini menuturkan, meski dirinya bukan termasuk yang cukup gemar mengoleksi mainan-mainan tertentu, ia menilai cukup beralasan katanya, jika ada ada orang yang menggemari berbagai mainan koleksi ini.

Hobi, katanya, memang akan menjadi sangat unik bagi masing-masing individu. Pada momen tertentu, hobi ini justru menjadi sesuatu yang mendatangkan kebahagiaan.

Maka bukan satu hal yang aneh katanya, jika ada orang dewasa yang masih menyukai beberapa mainan anak-anak untuk tujuan koleksi.

"Seperti diecast dan robot Gundam, itu kan malah cukup banyak bahkan ada yang sampai bikin komunitas," sambungnya.

(Baca: Kidz Station Ayani Megamal Beri Diskon Spesial Untuk Mainan Orang Dewasa )

Faktor hobi inilah yang dinilainya berperan penting. Jika sudah hobi, mengkoleksi mainan sejenis ini akan membawa kesenangan.

"Pastinya bukan kegiatan sehari-hari. Ada satu sisi dalam diri yang bisa dipenuhi dengan hobi semacam ini di waktu-waktu luang saja," sambungnya.

Melepaskan dari rutinitas harian dengan hobi semacam jni katanya juga bukanlah hal yang salah. Justru bentuk ekspresi kecintaan terhadap sesuatu.

Selain itu, aktivitas semacam ini bagi beberapa orang juga bisa menjadi ajang silaturahim. Terutama jika bergabung dalam komunitas sejenis.

"Sesama pehobi, pasti nyambung. Ini sebuah keasyikan tersendiri, bisa bersosialisasi dengan orang yang satu rasa, satu selera dengan hobi ini," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved